Loading...

ASTAGA...Buku ''Stop Kekerasan Pada Anak'' Dijual Rp500 Ribu ke Sekolah di Bukitbatu

Kuitansi pembayaran pembelian buku Stop Kekerasan Pada Anak kepada salah satu sekolah.

Bengkalis, RIAUAIR.COM- Sekretaris DPC LSM Penjara Kabupaten Bengkalis Zulhan Juni Nurdin akan membuat laporan ke Polres Bengkalis, terkait temuan penjualan buku  "Stop Kekerasan Pada Anak" ke sejumlah sekolah SD dan SMP di wilayah Kecamatan Bukitbatu dan Siak Kecil
 
Buku tersebut dijual  oleh CV. Usaha Makmur bekerja sama dengan kepala UPTD Pendidikan dan harga jual sangat mahal yakni Rp 500 ribu per buku. 
 
 "Kita sudah mendapatkan sejumlah bukti temuan di lapangan, termasuk pengakuan dari kepala sekolah yang telah mengambil sejumlah buku dengan harga Rp500 ribu perbuku dan dibayar memakai dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan kita akan membuat laporan secara tertulis nantinya ke Polres Bengkalis," Ujar Zulhan Juni Nurdin yang akrab disapa Juni, Ahad (7/5/2017).
 
Dikatakan Juni bahwa penjulan buku siluman ini memang menjadi sorotan saat ini, apa lagi harga buku tersebut tidak masuk akal dan tidak tepat sasaran diperuntukan kepada sekolah yang ada, bahkan ia sendiri sudah melihat isi buku tersebut yang tidak ada penerbitnya serta cetakan yang tidak rapi.
 
"Saya sudah melihat buku itu dari salah seorang Kepesek SD di Bukit Batu, bahkan kepsek tersebut memperlihatkan sejumlah kwitansi pembayaran dan mengakui membayar dari dana BOS," kata Juni lagi.
 
Ditambahkan Juni bahwa temuan ini sudah bisa dijadikan barang bukti dasar untuk membuat laporan, apa lagi ada pengakuan dari kepala UPTD Pendidikan Bukit Batu, bahwa dari harga buku tersebut Kepsek akan mendapatkan Fee. Selain itu dari temuan dilapangan ada juga sekolah yang belum membayar buku tersebut dengan alasan belum memilki dana.
 
"Banyak temuan kita dilapangan dan temuan ini sudah bisa dijadikan bukti untuk laporan kita nantinya ke Polres Bengkalis," jelas Juni lagi.
 
Sementata itu Kapolres Bengkalis AKBP HAdi Wicak Sono ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa jajarannya saat ini masih melakukan penyelidikan terhadap penjualan buku ke sekolah yang ada di Kabupaten Bengkalis, apa lagi ada informasi buku tersebut dijual Rp 500 Ribu perbuku. Apa bila nanti ada laporan dari masyarakat tentu akan lebih baik dan menjadi dasar atas penyelidikan yang saat ini sedang dilakukan.
 
"Kalau memang ada elemen masyarakat yang mau melaporkan temuan penjualan buku siluman tersebut lebih bagus dan menjadi dasar kita dalam melakukan penyelidikan," kata Kapolres.(R-13/R-05)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]