Loading...

Melarikan Diri ke Medan Naik Sampagul, Lokot Nasution Tertangkap di Pasirpengaraian

Lokot Nasution, pelarian dari Rutan Sialang Bungkuk saat diamankan di Mapolres Rokan Hulu.

 
Pasirpengaraian, RIAUAIR.COM- Seorang narapidana bernama Lokot Nasution (32) yang kabur bersama ratusan tahanan dari Rumah Tahanan (Rutan) Klas II B Sialang Bungkuk, Pekanbaru, Riau, Jumat (5/5/2017) lalu, berhasil ditangkap anggota Polres Rokan Hulu (Rohul) dari Bus Sampagul tujuan Sumatera Utara, Ahad (7/5/2017) dini hari.
 
Informasi dirangkum, warga Perumahan Gading Marpoyan Blok A No.3 Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar ini merupakan narapidana terlibat tindak pidana Narkoba dengan vonis 7 tahun 2 bulan penjara, dan baru menjalani hukuman selama 7 bulan.
 
Kapolres Rohul AKBP Yusup Rahmanto, melalui Kasat Reskrim Polres Rohul AKP M. Wirawan Novianto membenarkan pihaknya menangkap seorang narapidana Rutan Sialang Bungkuk dari sebuah Bus Sampagul yang melintas di Pasirpangaraian.
 
AKP M. Wirawan mengungkapkan awalnya, Sabtu (5/5/2017) tengah malam Polres Rohul menerima informasi dari masyarakat Ujung Batu yang curiga ada seorang pria diduga narapidana Rutan Klas II B Sialang Bungkuk yang kabur.
 
Warga curiga karena sebelum berhentikan Bus Sampagul dengan tujuan Padang Sidempuan, Sumut, pria ini meminjam uang kepada warga Ujung Batu dengan alasan dompet hilang.
 
Setelah mengantongi ciri-ciri memakai kaos hitam lengan panjang, anggota Satreskrim Polres Rohul bersama anggota Polsek Rambah, dipimpin AKP M. Wirawan gelar razia di perempatan KM 4 Jalan Lingkar Pasirpangaraian, dekat Rumah Sakit Surya Insani.
 
Ahad dini hari sekira pukul 01.00 WIB, sebuah Bus Sampagul melintas dan polisi langsung menyetop dan melakukan pemeriksaan terhadap penumpang. Dari dalam bus, polisi mengamankan seorang pria.
 
Hasil interogasi di TKP, pria ini mengakui bernama Lokot Nasution dan merupakan narapidana yang kabur dari Rutan Klas II B Sialang Bungkuk, Pekanbaru bersama ratusan narapidana lain, Jumat siang lalu.
 
"Selanjutnya Napi tersebut dibawa ke Polres Rohul untuk diamankan," jelas AKP M. Wirawan kepada awak media dan mengakui narapidana ini akan diserahkan ke pihak Rutan Sialang Bungkuk, Pekanbaru.(CR2/tin/R-05)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]