Keluar dari Pekanbaru Naik Truk, Zailani Tahanan Lapas Sialang Bungkuk Ditangkap Jalan kaki di Sorek

Print

Zailani saat diamankan di mapolsek Pangkalan Kuras.

Zailani saat diamankan di mapolsek Pangkalan Kuras.

Pangkalan Kuras, RIAUAIR.COM- Sempat berhasil kabur dari Rumah Tahanan (Rutan) Sialang Bungkuk Pekanbaru, Zailani (31) warga Base Camp PT. Arara Abadi Distrik Nilo Desa Kesuma, Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan yang divonis 3 tahun penjara, Sabtu (6/5/2017) sekira pukul 11.00 WIB berhasil diamankan petugas Polsek Pangkalan Kuras.
 
Dia berhasil dibekuk  saat aparat melaksanakan patroli di Jalan Datuk Laksmana, Kampung Muhibah, Kelurahan Sorek Satu, Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan.
 
Kapolres Pelalawan AKBP Ari Wibowo SIK saat dikonfirmasi wartawan melalaui Kapolsek Pangkalan Kuras Kompol Ali Ardi SH.MSi membenarkan pihaknya ada mengamankan seorang narapidana yang kabur dari Rutan Sialang Bungkuk Pekanbaru.
 
"Ya benar, kita ada mengamankan seorang narapidana atas nama Zailani yang kabur dari Rutan Sialang Bungkuk Pekanbaru," ujarnya.
 
Lebih lanjut dijelaskan Kompol Ali Ardi, dari pengakuan yang diintrogasi, Zailani mengatakan untuk menuju Kelurahan Sorek Satu, Kecamatan Pangkalan Kuras dirinya menumpang Truck.
 
"Setelah berhasil lari dari Rutan Sialang Bungkuk Pekanbaru, Zailani menumpang Truck dari Jalan Harapan Raya Pekanbaru menuju Kelurahan Sorek Satu, Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan," jelasnya.
 
Tidak sampai disitu, lebih lanjut Kapolsek menerangkan kronologis penangkapan bermula saat petugas yang melakasankan patroli melihat dirinya (Zailani,red) sedang berjalan kaki.
 
"Melihat Zailani berjalan kaki dengan gelagat yang mencurigakan, selanjutnya anggota menghampiri dan menanyakan dari mana, namun Zailani menjawab dengan gugup dan mencurigakan. Setelah beberapa kali ditanya, akhirnya Zailani mengaku telah melarikan diri dari Rutan Sialang Bungkuk Pekanbaru. Dengan begitu, Zailani langsung diamankan di Mapolsek Pangkalan Kuras," terangnya.
 
Terakhir dihimbau mantan Kasat Binmas Polres Dumai ini, jika masyarakat ada melihat orang yang mencurigakan atau orang baru ada dilingkungannya, agar segera menghubungi pihak  Polsek, Kepala Desa (Kades), Ketua Rukun Tetangga (RT) kades atau Bhabinkamtibmas.(R-07) 

BERITA TERKAIT

TULIS KOMENTAR

BERITA SEBELUMNYA