Naik Bus Halmahera Gunakan KTP Palsu, Napi Sialang Bungkuk Ditangkap di KM 40 Minas

Print

 Suratman Bin Bunkite (40), warga Kuantan Singingi, salah seorang yang mencoba melarikan diri dalam kericuhan di Rumah Tahanan Silang Bungkuk berhasil dibekuk aparat kepolisian.

Suratman Bin Bunkite (40), warga Kuantan Singingi, salah seorang yang mencoba melarikan diri dalam kericuhan di Rumah Tahanan Silang Bungkuk berhasil dibekuk aparat kepolisian.

Minas, RIUAIR.COM- Suratman Bin Bunkite (40), warga Kuantan Singingi, salah seorang yang mencoba melarikan diri dalam kericuhan di Rumah Tahanan Silang Bungkuk berhasil dibekuk aparat kepolisian di KM 40 Minas.
 
Dia ditangkap di Jalan lintas Sumatera Minas Pekanbaru, Kilometer 40, Minas saat sedang menaiki bus milik Halmahera dengan tujuan Sumatera Utara. Saat itu, pria ini juga kedapatan melakukan pemalsuan dokumen dengan  menggunakan KTP seorang pelajar.
 
Dia tak bisa bergerak lgi ketika aparat kepolisian mengkonfirmasi keberadaannya di bus tersebut dan saat dia menggunakan KTP milik seorang pelajar yang dirampasnya. 
 
Suratman bin Bunkite (40) warga Kuansing diamanakan dalam  kasus narkoba dengan lama  waktu tahanan 4 tahun penjara. Namun saat ini masih dalam masa tahanan satu tahun berjalan.
 
"Saat itu, kita mendapat informasi dari Polresta Pekanbaru bahwa, ada satu napi Sialang Bungkuk yang melarikan diri menggunakan kendaraan bus penumpang Halmahera dengan No Pol BK 7080 UD," kata Kapolres Siak AKBP Restika PN saat memberikan keterangan.
 
Kemudian kata Kapolres, satuan langsung melakukan razia kendaraan yang melintas di wilayah hukum Polsek Minas dan saat melakukan pemeriksaan ditemukan satu tahanan yang diduga melarikan diri dari Rutan Sialang Bungkuk dengan menggunakan KTP palsu pelajar, kemudian diamankan di Mapolsek Minas guna pemeriksaan lebih lanjut.
 
"Sekira pukul 22.45 WIB, napi tersebut diantar ke Lapas kls II A (Gobah) di Lembaga Lemasyarakatan Pekanbaru dan diterima lansung Kalapas Yulius Syahruzah," pukas Kapolres.
 
Kapolres juga mengatakan, saat ini anggotanya masih dalam penjagaan untuk mengantispasi Napi yang lain kabur di wilayah hukum Kabupaten Siak.
 
Sebagaimana diketahui, napi di Rutan Sialang Bungkuk, setelah shalat Jumat melarikan diri dengan cara membobol pintu Rutan. Saat ini aparat masih melakukan pengejaran terhadap napi yang melarikan diri.(R-07)

BERITA TERKAIT

TULIS KOMENTAR

BERITA SEBELUMNYA