Loading...

DICARI POLISI, Napi Narkoba Ini Diduga Otaki Kaburnya 448 Narapidana di Sialang Bungkuk

Dua napi yang berhasil diamankan aparat kepolisian pasca pembobolan Rutan Sialang Bungkuk, di Tenayan Raya.

 
Pekanbaru, RIAUAIR.COM- Aparat kepolisian sudah mendapatkan otak dari provokator kerusuhan di Rutan Sialang bungkuk, Jumat (5/5/2017) lalu. Saat ini,  pelaku masuk dalam Daftar Pencarian Orng oleh aparat kepolisian.
 
Hal tersebut diungkapkan kapolres Pekanbaru, Komisaris Besar polisi, Susanto, Sabtu (6/5/2017) siang tadi.
 
Dijelaskan Kapolres, keterangan saksi-saksi mengarah pada satu nama. ''Dia ditahan terkait permasalahan narkotika. namun, sebelumnya dia juga pernah terlibat dalam kasus kekerasan dan pernah berhadapan dengan hukum,'' ungkap kapolres.
 
"Dia ini diduga sebagai provokator terkait kasus kaburnya ratusan tahanan di Rutan Sialang Bungkuk. Ini kita dapatkan setelah menelusuri keterangan sejumlah saksi-saksi," ungkap Kapolresta Pekanbaru, Kombes Susanto.
 
Saat ini, orang tersebut masuk dalam daftar pencarian oleh aparat kepolisian. Dia termasuk salah seorang dari napi yang berhasil melarikan diri dalam kericuhan di Rutan Sialang Bungkuk.
 
Meski begitu, Kapolres Susanto tidak menjelaskan detail siapa orang dimaksud. ''Mohon doanya, semoga bisa segera tertangkap orang tersebut,'' kata Kapolres. 
 
Tak hanya menjadi buronan Polresta, pria yng identitasnya masihdirahasiakan aparat kepolisian ini juga menjadi buronan oleh tim Reskmrimum Polda Riau.
 
Sementara itu, hingga malam ini, setidaknya diketahui sebanyak sudah sebanyak 233 orang napi yang melarikan diri berhasil diamankan oleh aparat kepolisian, TNI dan dibantu masyarakat. 
 
Sebagian dari mereka disebutkan menyerahkan diri karena khawatir akan mendapatkan sisa hukuman yang lebih berat lagi serta ancaman aparat kepolisian untuk mengambil tindakan tegas terhadap napi yang masih melarikan diri.(R-04)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]