Polisi Sudah Tangkap 212 Napi Sialang Bungkuk yang Melarikan Diri Ditangkap

Print

Aparat kepolisian berjaga di depan Rutan Sialang Bungkuk.

Aparat kepolisian berjaga di depan Rutan Sialang Bungkuk.

Pekanbaru, RIAUAIR.COM- Upaya pengejaran napi dari Rutan Sialang Bungkuk yang melarikan diri terus membuahkan hasil. Meski tanpa didukung data resmi oleh Kanwil KumHAM, namun, satu persatu napi berhasil diciduk kembali.

Dari data yang dihimpun di Mapolda Riau, setidaknya hingga Sabtu (6/5/2017) siang tadi, jumlah narapidana yang sudah berhasil diamankan sudah berkisar 212 orang.
 
Kabid Humas Polda Riau Kombes Guntur Aryo Tejo i Rutan Sialang Bungkuk, Sabtu siang menyebutkan, aparat kepolisian sangat mengapresiasi sdukungan masyarakat yang turut mengamankan para tahanan kabur itu.

Hasil koordinasi kepolisian dengan pihak Rutan Sialang Bungkuk, para tahanan di sini akan dievakuasi ke Lapas (Lembaga Pemasyarakatan, red). Sebagian sudah dilakukan secara maraton sejak kemarin. "Sudah dipindahkan, untuk jumlahnya belum dapat kita pastikan," jelas dia.

Hingga siang ini, sambung Guntur, kondisi Rutan Sialang Bungkuk sudah kondusif. Pagi tadi juga telah dilakukan pertemuan antara pihak Rutan dan tahanan, yang dihadiri oleh Dirjen dari Kemenkumham, Direktur Kamtib Pekanbaru, Kakanwil serta pejabat utama Polda Riau, Kapolresta dan Dandim.

Pertemuan itu membahas soal tuntutan para tahanan dan narapidana, yang diduga jadi akar masalah hingga berbuntut pada kericuhan hinga kaburnya ratusan orang dari sana. "Sudah kondusif, namun petugas kita masih distandby kan di sini sampai ada instruksi berikutnya," Guntur menjelaskan.(R-07)
 

BERITA TERKAIT

TULIS KOMENTAR

BERITA SEBELUMNYA