Loading...

Pura-pura Ikut Mengejar, Napi Bilang: Indak Awak Do Bang, Awak Jua Lontong di Kadai Ateh tu...

Warga mengamankan napi yang melarikan diri. Mereka ikut pura-pura mengejar sampai bilang pedagang lontong.

Pekanbaru, RIAUAIR.COM- Ulah dua orang pemuda yang diamankan warga di jalan Mangga Besar I Kelurahan Tangkerang Timur, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru sempat bikin geram dan terkekeh warga.

Selain gerak-geriknya yang mencurigakan, menurut warga mereka berdua juga tidak dikenali lantaran bukan warga sekitar.Tapi, keduanya mengaku sebagai penjual lontong di sebuah kedai di sekitar kawasan tersebut.

Tapi, penjelasan itu tentu saja tak mudah dipercayai warga. Mereka pun dibawa ke pos ronda perumahan. Lucunya, sebelum diamankan kedua pemuda ini malah berpura-pura ikut mencari tahanan kabur lainnya.

Masing-masing mereka tampak membawa sepotong kayu. Sama dengan yang dilakukan warga perumahan.

Saat sudah diamankan warga pun, ketika ditanyai, keduanya masih juga belum mengaku jika mereka merupakan tahanan Lapas yang kabur.

"Indak bang, awak jua lontong di kadai di ateh tuh hah (Nggak bang, saya jual lontong di kedai di atas sana)," ujar salah seorang dari mereka.

Sampai pada akhirnya, personil kepolisian datang untuk mengecek kedua pemuda yang diamankan di pos ronda tersebut.

"Ngaku kau, kau tahanan kabur kan?," ujar salah seorang petugas.

"Iya bang," kata mereka.

Tanpa menunggu lama, mereka pun segera dibawa kembali ke Lapas oleh petugas. Beberapa warga yang kesal juga tampak memukuli keduanya.

Seperti yang sedang heboh diberitakan, sebanyak lebih kurang 200 orang tahanan di Lapas Sialang Bungkuk melarikan diri, Jumat (5/5/2017) siang.

Banyak dari mereka yang lari ke perumahan warga. Mereka juga nekat merampas sepeda motor warga. Tak hanya itu, mereka juga memaksa masuk ke rumah warga dan mencuri pakaian warga yang sedang dijemur.

Beberapa diantara tahanan sudah berhasil ditangkap. Aparat kepolisian saat ini sedang berupaya untuk menangkap para tahanan kabur lainnya.(R-07)

Sumber Berita: Senuju

 



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]