Loading...

Sudah 100-an Napi Rutan Sialang Bungkuk Pekanbaru Berhasil Diamankan

Salah seorang napi yang berhasil diamankan aparat kepolisian dan warga.

PEKANBARU  (RIAUSKY.COM)  - Upaya pengejaran terhadap narapidana yang melarikan diri dari Rumah Tahanan Sialang Bungkuk terus dilakukan sampai sore menjelang petang ini.

Setidaknya dilaporkan sudah ada sekitar 100-an narapidana yang diamankan oleh aparat kepolisian.

Wakapolda Riau, Brigjen Pol. Ermi Widyatno mengungkapkan, data terakhir, aparat kepolisian  sudah berhasil menangkap kembali napi yang kabur dari Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Sialang Bungkuk Pekanbaru, jum'at, 5 mei 2017.

Saat ini personil polisi dan anggota TNI. masi melakukan pengejaran terhadap napi yang belum ditemukan. Diperkirakan untuk saat ini napi yang kabur, sudah mencapai beberapa wilayah perbatasan Pekanbaru seperti Perawang, Siak, Pangkalan Kerinci, Kampar..

Untuk saat ini, sebagian dari  yang sudah berhasil diamankan dikembalikan ke Rutan Sialang Bungkuk, sedangkan sisanya ada yang masih diamankan oleh aparat kepolisian. Sementara untuk napi yang masi berkeliaran, masih dilakukan pengejaran.

Dari pantauan di lapangan, sejumlah wilayah perbatasan Pekan aru saat ini berada di bawah pengawasan ketat aparat kepolisian. Mereka diperkirakan ada yang berupaya kabur melalui beberapa pintu masuk Kota Pekanbaru.

Warga juga ikut membantu anggota kepolisian dalam melakukan pengejaran. untuk saat ini, belum ada jumlah tetap berapa lagi jumlah napi yang masi berkeliaran.

Wakapolda, Ermi Widyatno mengimbau masyarakat untuk tetap meningkatkan kewaspadaan sembari juga membantu upaya menangkap kembali para narapidana yang melarikan diri dan diharapkan tidak melakukan aksi main hakim sendiri.(CR1)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]