Loading...

Bentrok Sesama Napi Awali Penjebolan Rutan Sialang Bungkuk, Baru Belasan Orang Tertangkap

Kondisi Rutan Sialang Bungkuk sesaat setelah bentrok dan dijebol napi.


Pekanbaru, RIAUAIR.COM- Jebolnya Rumah Tahanan Sialang Bungkuk menyebabkan tak kurang dari 200-an narapidana yang ditahan di sana melarikan diri.

Dari keterangan sejumlah narapidana yang berhasil diamankan aparat kepolisian disebutkan, jebnolnya rumah tahanan tempat berbagai pelaku tindak kriminal dan korupsi ditahan tersebut bermula dari kericuhan antar sesama napi yang merembet pada meletusnya keributan.

Dari laporan yang beredar di lingkungan aparat kepolisian, disebutkan kericuhan terjadi sekira pukul 12.45 wib.

Pada hari Kamis tanggal 5-05-2017 sekira pukul 12.45 wib telah terjadi kerusuhan di salah satu kamar yang berisikan 100 orang tahanan laki-laki di karenakan over kapasitas jumlah tahanan terhadap  jumlah kamar.

Kondisi ini menyebabkan terjadi bentrok fisik sesama tahanan dan tidak dapat dikendalikan oleh Petugas Sipir Rutan kelas 2A Sialang Bungkuk Pekanbaru.

Saat ini situasi Tahanan Kabur masih dalam Pencarian para Petugas Sipir dan Polsek Tenayan Raya Pekanbaru dan Tahanan Yang Kabur yang dapat ditangkap diperkirakan sebanyak belasan orang.

Sedangkan sisanya, berjumlah ratusan orang masih dalam pengejaran. Seluruh aparat kepolisian baik Polsek, Polresta Pekanbaru dan Polda dikerahkan untuk menyisir seluruh kawasan yang diduga tempat pelarian para napi lepas itu.

Sementara itu, seluruh warga Kota Pekanbaru, khususnya Tenayan raya dan kawasan di perbatasan Pekanbaru dimintakan untuk meningkatkan kewaspadaan dan meningkatkan keamanan di rumah masing-masing.(R-04)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]