Lebih 26.000 Warga Kunjungi Masjid Agung Nasional Rohul

Print

MAMIC Rokan Hulu

MAMIC Rokan Hulu

Pasirpangaraian, riauair.com - Hingga Maret 2016,  tak kurang dari 26.000 orang berkunjung ke Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), guna mengenal lebih dekat tentang Masjid Agung nasional Rokan Hulu di Pasir Pangaraian.
 
Tak hanya warga lokal Rokan Hulu, warga kabupaten/ kota di Provinsi Riau, bahkan banyak juga pengunjung dari luar Provinsi Riau seperti Sumatera Barat dan Sumatera Utara (Sumut). 
 
Ketua Harian  Masjid Agung Madani Islamic center  Nasional Rohul, Mirzal mengungkapkan, alasan para pengunjung, untuk mengunjungi Masjid Agung Madani,   untuk melihat langsung program keagamaan sekaligus kemegahan Masjid.‎
 
Ia menambahakan,  masyarakat yang berkunjung ke Masjid Agung Madani, lebih dari 26 ribu tersebut, berdasarkan data setiap tamu yang berkunjung ke Masjid Agung Madani termasuk jumlah rombongan yang ikut serta.
 
Lebih lanjut dijelaskanya, kebanyakan pengunjung yang datang ke Mesjid Agung ini, untuk mengetahui lebih dekat apa benar kegiatan keagamaan yang dilaksanakan di Masjid Agung Madani  sesuai informasi di sejumlah media massa.
 
''Mereka kebanyakan banyak ingin mengetahui, apa saja program keagamaan yang ada di Masjid kita ini, serta ingin melihat kemegahan masjid, termasuk sarana-prasana pendukung Masjid, serta mereka juga penasaran, seperti apa sih mesjid terbaik di tingkat Nasional itu,'' katanya 11 Maret 2016.
 
Mirzal menjelaskan, kebanyakan  tamu rutin yang berkunjung ke mesjid Agung madani, juga mengikuti kegiatan keagamaan di Masjid. Bahkan  ada rombongan yang sengaja menginap di Mesjid, untuk melakukan hatam Al Quran, ibadah shalat, ikuti wirid, pengajian rutin, termasuk itiqab yang dilaksanakan sesuai jadwal.
 
"Setiap adanya tamu yang berkunjung, kita berikan informasi sesuai apa yang disampaikan di media massa. Baik terkait program keagamaan yang ada di Masjid, juga sarana-prasana yang ada di masjid, sehingga para tamu selalu menyatakan mereka kagum akan keindahan serta kemegahan Masjid,  termasuk program yang dijalankan selama ini," terangnya.
 
Jadwal ramainya kunjungan masyarakat ke Masjid Agung,   diakui Mirzal, pada   Sabtu maupun Minggu. Yang berkunjung bukan hanya dari Masjid Taklim, namun dari kalangan guru, pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum juga ramai.
 
Berdasarkan data, pengunjung terbanyak yang datang ke Mesjid Agung madani,  dari Provinsi Sumatera Barat, seperti dari Payakumbuh, Padang, Padang Panjang, Bukit Tinggi, Priaman dan lainnya. Dari Provini Riau, juga kerap berkunjung dari Bangkinang, Kuok, Kasikan (Kabupaten Kampar), Kota Pekanbaru, Kota Dumai.
 
"Dari Sumut yang kerap berkunjung ke Masjid Agung Nasional Rohul, seperti dari Padang Lawas, Padang Lawas Utara, termasuk kabupaten lainnya. Bahkan para pengunjung seperti pelajar dan guru, mereka juga ingin melihat labor bahasa, termasuk perpustakaan digital yang sudah ada di Masjid Agung madani . Ini kebanggaan kita, apalagi Masjid Agung Madani kini sebagai ikon masyarakat Negeri Seribu Suluk," pungkasnya. (RA-01/Advertorial)

BERITA TERKAIT

TULIS KOMENTAR

BERITA SEBELUMNYA