Komisi A DPRD Riau Minta Penetapan Lahan Restorasi Gambut Dikoordinasikan dengan Daerah

Print

Lahan gambut di sekitar konsesi perusahaan dan pemukiman warga.

Lahan gambut di sekitar konsesi perusahaan dan pemukiman warga.

 
Pekanbaru, RIAUAIR.COM- Komisi A DPRD Riau minta penentuan lahan yang akan dijadikan sebagai kawasan restorasi gambut diserahkan ke pemerintah daerah masing-masing.
 
Sekretaris Komisi A DPRD Riau, Suhardiman Amby, mengatakan diserahkannya penentuan lahan untuk kawasan restorasi gambut ke daerah, karena pemerintah daerah lebih tahu dan memahami.
 
“Pemerintah daerah lebih tahu dan memahami mana saja kawasan tertinggal dan tidak dihuni oleh masyarakat lagi,” ujar Suhardiman Amby di Pekanbaru, Jumat (28/4/2017).
 
Komisi A DPRD Riau minta Badan Restorasi Gambut (BRG) agar lahan yang tertinggal, terlantar dan tidak berpenghuni dijadikan sebagai kawasan restorasi gambut.
 
“Karena yang direstorasi memang harus lahan yang rusak, itu yang mesti diperbaiki,” jelas Politisi Partai Hanura tersebut.
 
Wakil rakyat asal Deerah Pemilihan Indragiri Hulu dan Kuantan Singingi ini mengakui BRG sendiri sudah menyepakati untuk mengidentifikasi lahan secara intensif, sehingga lahan yang dipakai benar-benar lahan tidak bertuan.
 
“Alhamdulillah pihak BRG tidak keberatan dengan apa yang kita sampaikan,” pungkas Suhardiman.

BERITA TERKAIT

TULIS KOMENTAR

BERITA SEBELUMNYA