Loading...

Selain Malaysia dan Singapura, Ini Daerah Tujuan Wisata Favorit Orang Riau

Panorama alam Sumatera Barat

Pekanbaru, riauair.com - Sumatera Barat masih menjadi tempat favorit warga Riau selama libur panjang akhir pekan lalu. Di sisi lain, mereka seakan masih belum mengenal objek wisata di Riau sendiri.
 
Riau selalu ditinggalkan warganya bepergian ke luar kota saat hari libur.  Sumbar, Malaysia dan Singapura adalah tujuan tempat berlibur warga Riau.
 
"Sumbar masih menjadi tempat favorit warga Riau. Masih banyak warga Riau yang berbondong-bondong ke Sumbar, sama seperti liburan sebelumnya. Warga Riau sendiri masih belum mengenal destinasi wisata Riau," kata Ketua ASITA Riau Dede Firmansyah, Senin (9/5/2016).
 
Warga Riau juga dinilai kurang peduli dengan objek-objek wisata di Riau. Di sisi lain masih banyak objek wisata di Riau yang belum didukung infrastruktur jalan yang memadai.
 
Namun, Dede mengatakan beberapa objek wisata di Riau seperti Candi Muara Takus di Kampar, Istana Kerajaan Siak, Pantai Rupat di Bengkalis dan wisata dakwah berkuda di Pekanbaru semakin ramai dikunjungi.
 
ASITA mengharapkan komitmen pemerintah Provinsi Riau membangun destinasi, mempromosikan, serta membenahi infrastruktur objek wisata.
 
Saat ini, pemerintah Provinsi Riau juga tengah fokus menggarap potensi pariwisata.
 
Pemerintah tengah menyusun langkah-langkah bersama dengan pelaku usaha dan komunitas.
 
ASITA juga akan melakukan konsorsium seluruh pelaku usaha biro jasa perjalanan untuk mengembangkan potensi wisata. Riau menargetkan kunjungan wisatawan mencapai 100.000 orang per tahun. (RA-01/Bis)
 



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]