Loading...

WOW...BESARNYA...Nelayan Ini Temukan Lele Raksasa Mirip Tapah, Beratnya Lebih 50 Kilogram

Ikan lele atau tapah raksasa yang berhasil ditangkap nelayan di Pahang.

RIAUAIR.COM- Sempat membuat banyak nelayan ketakutan, seekor lele raksasa dengan berat sekitar 50 kilogram berhasil ditangkap.

Sekilas, ikan lele berukuran besar itu lebih mirip ikan tapah. Bentuknya, ukuran tubuh,  motif warna  kulitnya  dan tekstur dagingnya, berbeda dan lebih mirip tapah.
 
Nelayan bernama Ruslan Mohamad Napiah (45) itu merupakan warga Kampung Jerantut Feri, Pahang, Malaysia.

Ruslan berhasil menangkap ikan lele seberat hampir 50 kg dengan panjang sekitar 2 meter, setelah lebih dulu susah payah berjuang.
 
Kemunculan ikan lele raksasa itu sendiri sangat misterius. Keberadaannya sempat membuat warga ketakutan karena lele aneh itu kerap memangsa ternak ikan milik warga. Bahkan nyaris membunuh seorang nelayan.
 
Ruslan mengaku, saat berupaya menangkap lele itu ia sempat mengalami kesulitan. " Saat menjaring, tiba-tiba jaring saya ditarik kuat. Lepas itu saya lihat ikan yang tersangkut pada jaring adalah ikan tapah (lele)," katanya.
 
"Karena tersentak cukup kuat, saya lepas jaring itu. Waktu itu kecewa juga. Tapi dalam 15 menit kemudian saya melihat jaring saya tersangkut pada keramba," lanjut Ruslan.
 
Ruslan pun menjelaskan bahwa lele raksasa itu sudah membuat warga dicekam ketakutan selama bertahun-tahun. "Ikan itu memiliki panjang melebihi tinggi saya, ekor masih menyentuh tanah meskipun kepala berada di bahu saya," tuturnya.
 
Namun, ada cerita unik saat memakan ikan lele raksasa ini.
 
Hal ini disampaikan istri Ruslan, yakni Mastrua (43). Kepala ikan lele yang mereka ambil untuk dikonsumsi itu sudah sampai tiga kali di masak, namun belum habis-habis di makan.
 
Sementara rasa dari daging ikan itu, kata Mastrua, jauh lebih nikmat dibanding ikan lele umumnya. Karena teksturnya seperti ayam.
 
Berita penangkapan lele raksasa itu beredar luas melalui aplikasi WhatsApp. Setelah itu, warga kampung langsung berbondong-bondong mendatangi rumah Ruslan karena penasaran. Ruslan pun kemudian menjual tubuh ikan itu secara terpisah-pisah.(R-07)

(Sumber: rakyatsejagad.com)
 



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]