Siap-siap, Bengkalis Kembali Gelap Gulita

Print

logo PLN

logo PLN

Bengkalis, riauair.com – Pemadaman listrik pergilir akan terus dirasakan masyarakat Bengkalis. Hal ini dikarenakan satu unit mesin Mega Power yang mengalami kerusakan sejak pertengahan Januari lalu, belum selesai diperbaiki.
 
“Memang awalnya kita targetkan satu bulan kondisi mesin yang rusak bisa selesai di perbaiki. Namun ternyata sampai saat ini masih banyak kendala yang terjadi di lapangan," ujar Manajer PLN Rayon Bengkalis, Luberti Hartoko, Senin (9/5/2016).
 
Dikatakan, pemadaman bergilir masih berlangsung seperti biasa. Dengan pola pemadaman 7 banding 1, namun pemadaman dilakukan secara bergantian. “Pemadaman tetap seperti biasa 7 banding 1 yakni tujuh hari satu kali padam. Namun setiap minggu bergantian. Jadi jadwalnya tidak tetap, misalnya minggu ini rabu, untuk minggu depan Kamis giliran padam berikutnya,” terang Luber.
 
Dijelaskan dia, beberapa waktu lalu memang sempat berkurang jadwal pemadaman. Hal ini dikarenakan cuaca Bengkalis sedikit dingin, sehingga jaringan mampu beroperasi dengan maksimal membuat listrik tercukupi.
 
“Namun beberapa minggu ini kondisi cuaca cukup panas, sehingga mempengaruhi kemampuan operasi menjadi kurang maksimal sehingga pemadaman kembali dilakukan,” ungkap Luber.
 
Namun saat ini pihak PLN Rayon Bengkalis sedang menambah mesin dengan kemampuan 500 KW. Saat ini sedang dipasang, dan akan dilakukan uji coba."Kalau uji coba berhasil nanti bisa beroperasi dan membantu menambah pasokan daya listrik," terang dia. (RA-01/Mcr)

BERITA TERKAIT

TULIS KOMENTAR

BERITA SEBELUMNYA