Loading...

Innalillahi...13 Rumah di Desa Tanjung Baru Terjun ke Sungai

Longsor di Desa Tanjung Baru Kecamatan Tanah Merah Inhil

Tembilahan, riauair.com - Innalillahi, Sebanyak 13 unit rumah warga Desa Tanjung Baru Kecamatan Tanah Merah Inhil terjun ke sungai dan 12 rumah rusak berat akibat tanah longsor, Selasa (10/5/2016) sekira pukul 11.30 WIB.
 
"Sebanyak 25 unit rumah rusak, 13 langsung jatuh ke sungai dan 12 lainnya rusak parah," ungkap Hatta, Pjs Kades Tanjung Baru melalui telepon selulernya.
 
Tidak hanya itu, longsor juga membuat sebuah Mushalla dan sekitar 100 meter lebih Jalan Beton ambruk ke bawah akibat longsor tersebut.
 
"warga bergotong royong menyelamatkan barang-barang yang masih bisa dimanfaatkan di bekas bangunan rumah yang ambruk karena longsor tersebut," terang Hatta.
 
Saat ini sebanyak 25 KK yang terdiri dari 91 jiwa yang menjadi korban longsor ini menumpang di rumah keluarga dan warga lainnya.
 
Diceritakan Hatta, tanda-tanda akan terjadi longsor ini sudah terlihat sejak kemarin, ditandai dengan retakan dan longsornya sekira 1 meter di lokasi ini.
 
Sehingga sebagian warga yang merasa khawatir sudah mengungsi dan menyelamatkan diri ke rumah saudara. "Kami sudah menghimbau yang berada di sekitar lokasi kejadian agar mengungsi ke tempat aman, dikhawatirkan terjadi longsor susulan," tutup Hatta. (RA-17)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]