Cari Kartini Era Digital, Telkomsel Gelar “Kartini Digital Competition 2017”

Print

Executive Vice President Area Sumatera Paulus Djatmiko, Wakil Gubernur Sumatera Utara Ibu Hj.Nurhajizah Marpaung, Wakil Ketua Komisi I DPRD Sumut Meutya Hafid, dan Vice President Sales and Marketing Area Sumatera Erwin Tanjug, saat meluncurkan Sanggar Bua

Executive Vice President Area Sumatera Paulus Djatmiko, Wakil Gubernur Sumatera Utara Ibu Hj.Nurhajizah Marpaung, Wakil Ketua Komisi I DPRD Sumut Meutya Hafid, dan Vice President Sales and Marketing Area Sumatera Erwin Tanjug, saat meluncurkan Sanggar Bua

Medan, RIAUAIR.COM- Pemanfaatan layanan selular dalam penggunaan akses internet saat ini berkembang cukup pesat, termasuk hingga wilayah ibukota kabupaten di Indonesia.
 
Telkomsel sebagai operator terdepan di Indonesia berkomitmen untuk berperan aktif turut membangun negeri dan meningkatkan kualitas hidup seluruh masyarakat Indonesia melalui layanan telekomunikasi.
 
Dengan tema Building Digital Indonesia dan kaitannya dengan peringatan Hari Kartini Telkomsel mengajak para wanita di era digital khususnya di Sumatera untuk turut menginspirasi wanita lainnya melalui karya nyata yang bisa mereka hasilkan dengan memanfaatkan layanan internet dengan menggelar “Kartini Digital Competition 2017”.
 
Executive Vice President Area Sumatera Paulus Djatmiko mengatakan “Kami sengaja menggelar kompetisi ini dengan tujuan untuk menginspirasi perempuan Indonesia masa kini agar semakin memanfaatkan tekonologi untuk menunjang aktivitas hariannya. Harapannya para Kartini Digital terpilih nanti agar menjadi influencer bagi wanita lainnya agar bisa memanfaatkan berbagai layanan digital seperti mereka”.
 
Kompetisi ini bertujuan untuk mencari sosok Kartini Sumatera di era digital yang identik menggunakan teknologi digital dalam menunjang kehidupan baik secara pribadi maupun untuk menginspirasi banyak orang, seperti Blogger, Start Up, Online Shopping, Digital Entrepreneur dan lainnya.Lebih dari 590 wanita yang tercatat mendaftar pada program ini, dari jumlah tersebut Mahasiswa dan pelajar mendominasi peserta dan kategori CELEBGRAM tercatat menjadi kategori tertinggi yang mendaftar.
 
Saat malam Grand Final Kartini Digital Competition 2017 ini turut ditampilkan Pagelaran Sendratasik (Seni Drama, tari dan Musik)dengan tema “Tjut Nyak Dhien” dan inspiring speech dengan Meutya Hafid yang dinilai sebagai tokoh wanita yang bisa menginspirasi wanita Indonesia.
 
 Pada kesempatan yang sama turut dilakukan peluncuran komunitas para Kartini Digital yang dikukuhkan dalam suatu komunitas bernama Sanggar Buana Puteri. Komunitas ini kedepannya akan menjadi wadah berkumpulkan para Kartini Digital, khususnya para wanita Sumatera.
 
Pemenang Kartini Digital Competition 2017 jatuh kepada Ria Mustika Fasha juara 1 dari Bengkulu , Reptian Sari Juara 2 dari Bengkulu, dan Meldawati Br Ginting Juara 3 dari Kabanjahe. 
     
Selain itu, kompetisi ini juga sejalan dengan komitmen Telkomsel membangun jaringan hingga ke pelosok, dimana pada bulan maret 2017 lalu Telkomsel sudah meresmikan layanan 4G LTE yang kini merambah hingga ke Ibu Kota Kabupaten, tentu hal ini semakin memudahkan para wanita Sumatera untuk memanfaatkan internet dan layanan digital lainnya hanya dari genggaman.(R-03)

BERITA TERKAIT

TULIS KOMENTAR

BERITA SEBELUMNYA