239 Warga Ini Terima Zakat dari Baznas Pekanbaru

Print

Ilustrasi

Ilustrasi

Pekanbaru, riauair.com - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Pekanbaru menyalurkan dana zakat Bulan Mei tahun 2016 kepada 239 orang penerima dengan nominal dana sebesar Rp347.000.000.
 
Ketua BAZNAS Kota Pekanbaru M Noer, dalam sambutannya mengatakan dana yang berhasil dikumpulkan ini berasal dari para donatur seperti dari gaji PNS, pengusaha dan juga secara sukarela yang mengantar langsung kepada Baznaz.
 
"Ada 239 penerima yang sudah kita seleksi. Harapan kami tentu bantuan ini bisa dipergunakan dengan sebaik-baiknya oleh penerima bantuan," ungkapnya.
 
Sementara itu Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT dalam sambutannya mengatakan penerima zakat ini terdiri dari beberapa program yang diberikan."Program yang kamu maksud ini seperti program Pekanbaru makmur, program Pekanbaru cerdas, program Pekanbaru peduli. program Pekanbaru sehat dan program Pekanbaru Taqwa. Namun untuk program taqwa memang tidak disalurkan hari ini," ungkapnya.
 
Wako menjelaskan untuk program Pekanbaru makmur yang diberikan kepada 124 ini diberikan khusus untuk membantu modal usaha. "Jangan pula modal yang kota kasih malah dibuat untuk makan. Boleh dimakan tapi setelah dijadikan usaha, jangan modal itu yang langsung dimakan," jelasnya.
 
Lanjutnya, untuk program Pekanbaru Cerdas diberikan kepada 39 orang. "Ini khusus diberikan kepada siswa berprestasi yang kurang mampu," ungkapnya.Lanjutnya, untuk Pekanbaru Peduli diberikan kepada 73 orang sedangkan untuk Pekanbaru sehat diberikan kepada 73 orang. (RA-01)

BERITA TERKAIT

TULIS KOMENTAR

BERITA SEBELUMNYA