Loading...

Syamsuar-Suyatno Bertemu di Bagan: Kata Mereka, Siak dan Rohil Seperti Adik beradik

Bupati Siak Syamsuar dan Bupati Rokan Hilir, Suyatno foto bersama sejumlah pejabat Rohil.

Bagan Siapiapi, RIAUAIR.COM- Bupati Siak, H Syamsuar dan Bupati Rokan Hilir , Suyatno bertemu di kediaman bupati Rokan Hilir di Jalan Madrasah Kelurahan Bagan Timur , Kecamatan Bangko.,Bagansiapiapi, Jumat (14/4/2017).  
 
Kedua tokoh ini membicarakan banyak hal terkait pembngunan kedua daerah yang dulunya  satu di bawah kabupaten Bengkalis.
 
Suasana pertemuan kedua bupati terlihat sangat cair dan bersahaja. Tampak mendampingi Bupati Rokan Hilir, Suyatno, Ketua DPRD Nasruddin hasan, Wakil Bupati Rohil Jamiluddin, Sekda, Surya Arfan juga sejumlah tokoh masyarakat Rokan Hilir. 
 
Syamsuar pun mengaku sangat bahagia bisa berada di Rokan Hilir, mengingat, di daerah ini juga adalah kampung halamannya. Kedatangan itu, dilakukan, selain untuk berziarah kemakam orang tuanya di Jumrah, Syamsuar juga menyebutkan kalau ke datangannya dalam rangka membuka sejumlah turnamen olahraga yang dilaksanakan di Rokan Hilir. 
 
"Jadi begini,  Kedatangan Bupati Siak adalah ajang silaaturahmi dan sekaligus melakukan beberapa kegiatan olahraga seperti bola kaki, batminton tenis dan Bola Volli,"  kata Bupati Rohil H Suyatno  saat memberikan penjelasan. 
 
Sebut Bupati Suyatno, hubungan silahturahmi perlu dijaga, karena Kabupaten Rohil dan Siak itu bersaudara, sudah seperti adik beradik. 
 
"Pemerintah Rokan Hilir menyampaikan terima kasih, kepada bupati siak yang sudah sudi datang ke kota Bagansiapiapi. Pada hari sabtunya, Bupati Syamsuar akan pulang ke siak, kami segenap masyarakat rohil mendoakan selama di perjalan ke Siak mudah-mudahan bapak Bupati selamat dalam perjalanan dan sampai tujuan," terangnya.
 
Bupati siak H Syamsuar mengatakan, pemerintah Dearah Kabupaten Siak mengucapkan ribuan terima kasih kepada Bupati Rohil beserta jajaran mulai siang ini hingga malam hari kami di layani dengan baik.
 
Kehadiran saya ke Rohil ini pertama saya melakukan ziarah ke makam orangtua saya yang berada di Desa Jumrah.
 
H Syamsuar menyebutkan, selain Rohil, dia juga mendapat panggilan untuk mengunjungi Meranti pada tanggal 20 April dan juga Bengkalis. ''Jadi pada tanggal 20 ini saya sudah berada di Selat Panjang.
 
"Dia menilai, Kabupaten yang berada didaerah pesisir mempunyai potensi yang sangat besar untuk dikembangkan. Untuk itu, butuh saling tukar pikiran untuk bergerak bersama dalam mengembangkan potensi tersebut," ujarnya.(R-04)
 



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]