Dipilih Andi Rachman Jadi Wakil Gubernur, Ini Kata Wan Thamrin Hasyim

Print

Wan Thamrin Hasyim saat menyampaikan program calon Wakil Gubernur Riau di gedung DPRD Riau.

Wan Thamrin Hasyim saat menyampaikan program calon Wakil Gubernur Riau di gedung DPRD Riau.

Pekanbaru, RIAUAIR.COM- Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman akhirnya buka suara tentang harapannya bisa didampingi oleh Wan Thamrin Hasyim.

Pertimbangannya, memilih Wan Thamrin Hasyim dianggap layak untuk menunjukkan representasi masyarakat Riau di wilayah pesisir.

Ketika sikap dan keinginan Andi rachman itu dikonfirmasi kembali kepada Wan Thamrin Hasyim, mantan Bupati Rokan Hilir itu pun menyerbutkan dia sangat berbahagia menyambut keinginan tersebut.

''Tentu saya mengucapkan Alhamdulillah, bila beliau (gubernur Riau,red) meminta, saya akan penuhi. Apa yang terbaik untuk negeri saya, apa yang saya bisa sumbangkan, maka itu akan saya penuhi,'' kata Wan Thamrin Hasyim saat ditemui selepas penyampaian program di gedung DPRD Riau, Kamis (14//4/2017).

Wan Thamrin juga langsung membatasi diri, kalau pun dia membantu, dia tetaplah akan tunduk kepada apa yang menjadi keinginan dan harapan dari Gubernur Riau.

''Ingat, saya ini kan cuma membantu beliau, jadi, saya harus ikut dengan apa yang sudah menjadi arahan beliau.Ini kan tinggal 1,5 tahun lagi. Jadi kita fokus membantu, eksekutor untuk kebijakan tetap sesuai arahan beliau,'' imbuh Wan Thamrin.

Wan Thamrin sendiri mengaku kalau dia tidak berani menilai apa alasan sehingga dia dipercaya. Namun, secara implisit, dia menyebutkan, bisa jadi pertimbangan itu lebih dikarenakan pengalaman sebagai seorang birokrat pemerintahan.

''Saya kan sudah 30 tahun menjadi birokrat, saya juga pernah menjadi bupati di kampung halaman saya. Bisa jadi pertimbangannya untuk memperkuat pemerintahan, sehingga bisa mendukung kebijakan pemerintah,'' imbuhnya lagi.

Bila memang kepercayaan itu singgah pada dirinya, Wan Thamrin menyebutkan kalau dia akan berupaya menyumbangkan apa yang bisa dia lakukan untuk mendukung pembangunan di Riau. ''Ya, walau hanya sebutir pasir. Seperti cabai, walau hanya setitik, tapi berasa pedasnya. Walau hanya sebentarm harus ada menafaatnya untuk Riau ini,'' ujarnya.(R-02)

 

BERITA TERKAIT

TULIS KOMENTAR

BERITA SEBELUMNYA