Septina, 25 April Satu Anggota DPRD Satu Suara Pilih Wakil Gubernur

Print

Ruspan Aman sedang mendengarkan program kerja Wan Thamrin Hasyim dalam Sidang Mendengarkan program calon Wakil Gubernur Riau.

Ruspan Aman sedang mendengarkan program kerja Wan Thamrin Hasyim dalam Sidang Mendengarkan program calon Wakil Gubernur Riau.

Pekanbaru, RIAUAIR.COM- Ketua DPRD Riau Septina Primawati Rusli menyebutkan kalau proses pemilihan Wakil Gubernur Riau akan dilaksanakan tepat waktu pada 25 April 2017 yang akan datang.
 
Mekanisme yang akan dilaksanakan pun terbuka, satu anggota dewan akan menentukan satu nama yang akan mereka pilih dari dua nama calon yang  sudah diusulkan, yakni, Ruspan Aman dan Wan Thamrin Hasyim.
 
Hal tersebut disampaikannya kepada wartawan sepelas memimpin pelaksanaan sidang penyampaian program Calon Wakil Gubernur Riau yang dilaksanakan di ruang rapat paripurna DPRD, Kamis (13/4/2017).
 
Dikatakan Septina, untuk jadwal tidak akan mundur. Prosesnya sudah dilaksanakan dari awal dan sudah disepakati bersama.
 
Sementara itu disinggung tentang Gubernru yang sudah menetapkan satu nama, yakni Wan Thamrin Hasyim, Septina menyebutkan kalau dia memang sudah mendapatkan informasi tersebut. 
 
Namun, kembali, dia menyebutkan, kalau pemilihan Wakil Gubernur Riau akan dilakukan oleh masing-masing anggota dewan. ''Ya, itu keputusan Gubernur. Kita berharap bisa sejalan. namun, kembali lagi, itu kan keputusan dari kawan-kawan di DPRD, jadi kita lihatlah nanti seperti apa prosesnya,'' kata dia. 
 
Namun begitu, Septina menyebutkan, bagi DPRD sendiri tentunya, siapapun yang akan menjadi Wakil mendampingi Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman ke depan haruslah orang yang bisa berjalan bersama dan satu arah dalam membantu gubernur.
 
Disamping itu, DPRD juga tentunya berharap, wakil gubernur kelak juga bisa membantu mengatasi beberapa permasalahan yang juga dihadapi masyarakat Riau. 
 
''Soal siapanya, kembali lagi kepada anggota DPRD Riau yang akan memilih nanti,'' kata  Septina. 
 
Disinggung siapa yang akan dipilihnya selaku pribadi,cepat-cepat Septina menyampaikan kalau itu hal yang rahasia. ''Nah, itu rahasia, saya tak bisa bicaralah, nanti saja,'' kata dia.(R-02)
 
 

BERITA TERKAIT

TULIS KOMENTAR

BERITA SEBELUMNYA