BREAKING NEWS: INI PROGRAM Ruspan dan Wan Thamrin yang Disampaikan di Depan DPRD

Print

Ruspan Aman dan Wan Thamrin hasyim foto bersama pimpinan DPRD Riau  selepas Pengampaian Program Kerja Calon WaKil Gubernur Riau.

Ruspan Aman dan Wan Thamrin hasyim foto bersama pimpinan DPRD Riau selepas Pengampaian Program Kerja Calon WaKil Gubernur Riau.

Pekanbaru, RIAUAIR.COM- Dua bakal calon Wakil Gubernur Riau, Ruspan Aman dan Wan Thamrin Hasyim saling menyampaikan program kerja dan pandangannya di depan anggota DPRD Riau.
 
Ruspan Aman tampil sebagai kontestan pertama yang menyampaikan program. Tampil dengan teluk belanga berwarna hitam dibarengi songket berwarna kuning khas Golkar, mantan anggota DPRD Riau tersebut menyampaikan sejumlah program kerjanya.
 
Ruspan mengungkapkan lebih dari 11 program proiritas yang akan dia sinergikan bersama Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman bila terpilih kelak.
 
Dengan tuturnya yang santai dan penuh canda, Ruspan menyampaikan seluruh program yang disampaikan ini bisa dilaksanakan. Dan dia yakin, ini juga sinergis dengan apa yang sudah diprogram oleh Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman.
 
Mulai dari pembenahan infrastruktur jalan dan jembatan, perbaikan kinerja aparatur, penguatan ekonomi berdaya saing dan kesejahteraan rakyat, peningkatan ketahanan pangan, pengembangan budaya dan prestasi olehraga.
 
Dalam kesempatan berpidato pada sidang yang dipimpin oleh Ketua DPRD Septina primawati Rusli dan dihadiri tiga wakil ketua, masing-masing Noviwaldy Jusman, Manahara Manurung dan Sunaryo itu, Ruspan mengajak Gubernur Riau tidak perlu takut untuk melaksanakan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat. 
 
''Saya akan kuatkan gubernur, tidak perlu takut. kalau memang kita ragu, berkoordinasi dengan BPK, juga bisa KPK. Kita bisa berkonsultasi untuk melaksanakan apa yang perlu dan dibutuhkan masyarakat,'' kata Ruspan.
 
''Kalau memang apa yang akan dilaksanakan itu memang tidak bisa dilaksanakan, kita mundur. Tapi, kalau itu masih bisa dilaksanakan, maju terus. Jangan takut untuk melaksanakan program,'' ajak Ruspan dengan nada penuh semangat tapi tetap dengan gayanya yang kocak. 
 
Akan halnya calon kedua, Wan Thamrin Hasyim juga tak kalah piawai. Mantan Bupati Rokan Hilir ini mengungkapkan kalau dia pun siap untuk bersinergi bersama dengan Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman. 
 
''Kita ini berada di sini, niatnya hanya satu, mendampingi Gubernur. Tugas Wakil Gubernur adalah untuk membantu menjalankan apa yang sudah menjadi program pemerintah. Kita tidak akan lari dari koridor tersebut,'' ungkap Wan Thamrin.
 
Dia menyebutkan, saat ini ada beberapa permasalahan yang terjadi di Riau. Terbatasnya kemampuan daerah, kualitas sumber daya manusia yang juga terbatas.
 
Dengan visi yang diusungnya, yakni Terwujudnya Provinsi Riau yang maju, masyarakat sejahtera, berbudaya melayu dan berdaya Saing Tinggi, menurunnya kemiskinan, teredianya lapangan kerja serta pemantapan aparatur, Wan Thamrin hasyim meyakinkan itu semua sejalan dengan apa yang diazamkan pemerintah saat ini.
 
Satu hal, sebut Wan Thamrin yang membuatnya ikut dalam proses pemilihan ini, tidak lepas dari keinginannya untuk tetap mengabdi bagi masyarakat Riau.
 
''Walau hanya sekecap, kita ingin tetap memberi makna berbuat untuk daerah kita ini. Bukan untuk diri sendiri, tapi, untuk anak cucu ke depan,'' kata Wan Thamrin Hasyim yang mengulang bait pantunnya. 
 
''Kapal Berlayar di Malam hari
Berlayar menuju Indragiri
Bersama kita membangun Negeri
Untuk anak cucu kita sendiri''.
(R-02) 

BERITA TERKAIT

TULIS KOMENTAR

BERITA SEBELUMNYA