BLAK-BLAKAN JELANG SIDANG PANSEL, Andi Pilih Wan Thamrin Hasyim Jadi Wakil Gubernur

Print

Wan Thamrin Hasyim

Wan Thamrin Hasyim

Bangkinang, RIAUAIR.COM- Menjelang pembahasan di DPRD Riau terkait pemilihan Wakil Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman (Andi Rachman) angkat suara.
 
Tanpa-ragu-ragu, Andi menyebutkan kalau dia menginginkan Wan Thamrin Hasyim yang akan mendampinginya dalam menyelesaikan masa tugasnya hingga tahun 2019 yang akan datang.
 
"Ya, kalau ditanya siapa, saya pilih Wan Thamrin," kata Andi sambil masuk ke dalam mobil dinasnya untuk melanjutkan perjalanan dari kegiatan tanam padi serentak di Desa Binuang, Kampar. 
 
Andi punya alasan mengapa dia memilih Wan Thamrin Hasyim. Selain pertimbangan sudah pernah memiliki pengalaman sebagai kepala daerah di Rokan Hilir, Wan Thamrin Hasyim dinilai juga cocok untuk menunjukkan keterwakilan pemimpin daerah khususnya untuk wilayah pesisir.
 
"Nah, itu, pimpinan  dari pesisir itu kan belum ada. Indragiri Hilir sudah, Rokan Hulu sudah, saya kan dari Pekanbaru sudah,"  kilah Andi.
 
"Karena pesisir belum ada itulah, makanya sama-sama kita dorong Pak Wan Thamrin Hasyim ini. Itu keinginan kita, tapi yang pasti kan prosesnya ada di DPRD. Nanti DPRD yang akan memilih. Yang ini keinginan kita,'' kata Andi.
 
Sementara itu disinggung beban apa yang akan diemban oleh seorang Wakil Gubernur ke depan, Andi menyebutkan selain menjalankan tugas pemerintahan membantu tugas Gubernur, tentunya wakil gubernur juga punya peran yang juga tidak kalah, yakni ikut mendukung visi dan misi gubernur saat ini. 
 
Sesuai dengan proses pemilihan, saat ini, Partai Golkar sudah mengajukan dua nama untuk dipilih oleh DPRD dalam waktu dekat. 
 
Dua nama tersebut adalah Wan Thamrin hasyim dan Ruspan Aman. Keduanya sama-sama kader Partai Golkar senior di Riau. Ruspan aman sendiri saat ini menjabat sebagai Ketua Harian DPD II Partai Golkar dibawah kepengurusan Andi Rachman dan pernah beberaspa periode aktif sebagai anggota DPRD daerah pemilihan Kuantan Singingi.(R-04)
 
 
 
 

BERITA TERKAIT

TULIS KOMENTAR

BERITA SEBELUMNYA