Loading...

UKMI Nurul Ilmi UPP dan Arraudhah ISQ Kumpulkan Bantuan kemanusiaan untuk Korban Bom Suriah

Mahasiswa UKMI saat melakukan aksi penggalangan dana.

Pasir Pengaraian, RIAUAIR.COM- Unit Kegiatan Mahasiswa Islam (UKMI) Nurul Ilmi Universitas Pasir Pengaraian (UPP), bersama UKMI Ar-Raudhah Institut Sains Quran (ISQ) Kabupaten Rokan Hulu melakukan aksi penggalangan dana untuk korban serangan bom kimia di Suriah.
 
Aksi kemanusiaan penggalangan dana dilakukan mahasiswa ini sudah dilakukan sejak Senin (10/4/17) sore, dan akan dilakukan tiga hari ke depan, dipusatkan di perempatan Taman Kota Pasirpangaraian, Rohul.
 
Humas IKMI Nurul Ilmi UPP, Balyan Nasution, mengatakan aksi kemanusian dilakukan mahasiswa UPP dan ISQ Rohul merupakan bentuk solidaritas dalam rangka membantu korban bom di Suriah.
 
"Ini dalam rangka membantu saudara-saudara kita di Suriah terkait adanya bencana serangan bom kimia terjadi seminggu yang lalu. Sebab banyak mengambil korban dari anak-anak dan pelajar di Suriah itu sendiri," ujar Balyan.
 
Dampak besar serangan bom kimia, ungkap Balyan, membuat mahasiswa Muslim dari UPP dan ISQ Rohul, tergerak untuk turun kejalan untuk melakukan aksi kemanusiaan, sebagai wujud rasa peduli sesama Muslim dan terhadap warga Suriah pada umumnya.
 
Sementara itu, Koordinator Aksi juga Ketua Umum UKMI Nurul Ilmi UPP, Akhi Asmarasyah, mengatakan aksi penggalangan dana bertujuan untuk membantu atau meringankan beban warga Suriah yang sedang dilanda perang.
 
"Kami berharap dana yang terkumpul bisa membantu mereka (warga Suriah)," kata Akhi.
 
Akhi mengatakan dana sumbangan aksi kemanusiaan akan disalurkan untuk warga Suriah, melalui lembaga PKPU (lembaga kemanusiaan nasional) di Riau.
 
"Kami berterima kasih ke masyarakat Rokan Hulu khususnya yang telah memberikan sumbangannya melalui kami. Dan mudah-mudahan kita semua diberi rezeki dan dana ini bermanfaat bagi saudara-saudara kita di Suriah," harap Akhi Asmarasyah. (CR2/tin/CR02)
 



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]