WOW...TERBONGKAR, ERI JEK LAKUKAN TRANSAKSI GUNAKAN JETSKI JUGA SPEEDBOAT DI TENGAH LAUT

Print

Eri jek, tidak memakai baju saat ditangkap di kediamannya di Jangkang Bengkalis.

Eri jek, tidak memakai baju saat ditangkap di kediamannya di Jangkang Bengkalis.

Pekanbaru, RIAUAIR.COM- Terbongkar sudah peran dari Eri Jek alias EJ dalam kasus penangkapan 40 kilogram sabu dan 160.000 butir ekstasi yang dilakukan aparat kepolisian di Buatan Kabupaten Siak.

Eri disebutkan sebagai kaki tangan dari bandar besar narkotika internasional yang berpusat di Malaysia.

Dia menjadi satu-satunya kaki tangan dan menjadi pemain besar peredaran barang haram tersebut di Riau.

Peran Eri bahkan sampai melakukan transaksi di tengah lautan terhadap barang-barang yang akan dipasarkan ke Indonesia melalui perairan Bengkalis.

Adapun dua unit jetski yang ditemukan aparat di rumahnya di Jangkang, Bengkalis, termasuk armada yang menjadi penyokong kelancaran kerja Eri.

Bahkan, Eri juga mempunyai speed boat yang siap kapan saja melakukan antar jemput barang di tengah lautan.

Kapolda Riau, Irjen Zulkarnain, Ahad (9/4/2017) siang membenarkan perihal tersebut. ''Jadi, selain jetski, tersangka EJ (eri Jek) ini juga punya speedboat. Kendaraan perairan ini digunakan untuk mendukung aktivitas usaha haramnya di perairan,'' ungkap Kapolda.

Dari pengakuan Eri Jek, diketahui kalau dia sudah menuai beberapa kali kesusksesan dalam menjalankan bisnis haramnya ini.

''Sudah ada beberapa kali dan dalam jumlah besar. Mereka cukup lihai, sehingga aktivitasnya tak tercium,'' akta Kapolda.

Adapun tentang asal muasal sabu dan ekstasi dalam jumlah besar yang ditemukan, dijelaskan Kapolda semuanya berasal dari China dan diselundupkan melalui Malaysia dan masuk Indonesia melalui perairan Bengkalis.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, aparat kepolisian Polda Riau berhasil menangkap 40 kilogram sabu dan 160.000 butir pil ekstasi di Buatan, Kabupaten Siak.

Dalam penangkapan tersebut, aparat mengamankan dua kurir yang juga merangkap sopir pembawa, yakni Z alias Fadli dan A Alias Kar.

Di dalam mobil Honda Jazz dan Kijang Innova yang dikendara keduanya, aparat menemukan barang bukti sabu dan ekstasi yang penyebarannya paling besar pernah ditemukan di Provinsi Riau.

Dari keterangan kedua kurir ini, aparat bergerak menangkap EJ alias Eri Jek di jangkang, Bengkalis.(R-04)

BERITA TERKAIT

TULIS KOMENTAR

BERITA SEBELUMNYA