Loading...

Ngaku Pindah Tugas ke Jayapura, Ternyata 'Babang Dokter' Tertangkap di Bukitraya

PM saat diamankan di Mapolsek Sukajadi, Pekanbaru.

Pekanbaru, RIAUAIR.COM- Aparat kepolisian akhirnya berhasil membekuk PM (37), diduga melakukan tindak penipuan terhadap seorang wanita muda berinisial EJ (37).
 
Pria yang mengaku seorang dokter berpangkat kapten, dan bertugas di Perawang, kabupaten Siak ini dibekuk aparat terkait laporan EJ yang merasa ditipu oleh PM dengan meminjam uang sebesar Rp202 juta di rumahnya di Tangkerang Selatan.
 
Awalnya, kedua insan berlainan jenis ini saling mencinta. EJ sempat menjalin hubungan dengan PM semenjak tahun 2014 lalu. PM mengaku kalau dia adalah seorang dokter bernama Kapten dr. Guntur Anton Rainaldi Syaputra.
 
Jalinan cinta itu membuahkan rasa percaya di hati EJ kalau PM adalah pria yang bertanggung jawab, sehingga, dia pun tidak sungkan-sungkan untuk meminjamkan uang sebesar Rp202 juta kepada PM. 
 
Namun, ternyata apa yang dilakukan PM hanyalah sandiwara. Dia bukanlah seorang seperti yang dikatakan.
 
Pasca meminjam uang, PM mulai menunjukkan perilaku aslinya. Dia selalu menghindar saat ditelpon dengan alasan sibuk, bahkan mengaku sekarang sudah dipindahkan tugas ke Jayapura, Papua. 
 
Bahkan, semenjak Desember 2016, PM sama sekali tidak pernah lagi bisa ditemui.
 
EJ pun akhirnya melaporkan dugaan tindak penipuan yang dilakukan PM kepada aparat kepolisian dengan bukti nomor laporan polisi: LP/107 / III /2017/ Sek Sukajadi  tanggal 9 Maret 2017.
 
Tak butuh lama bagi anggota kepolisian untuk melacak keberadaan PM. Dia berhasil dibekuk Rabu (5/4/2017) sore sekitar pukul 16.00 wib oleh aparat kepolisian Sektor Sukajadi.
 
Bukannya berada di Jayapura, ternyata PM didapati anggota kepolisian di Jalan Mawar Kelurahan Tangkerang Selatan  Bukit Raya Pekanbaru.
 
Dari penangkapan tersebut, diketahui kalau dia bernama PM, bukan Kapten dr. Guntur Anton Rainaldi Syaputra.
 
Aparat menemukan SIM A atas nama PM dengan status pekerjaan sebagai anggota TNI serta satu buah sangkur.
 
"Jadi, setelah dilakukan penyelidikan pada Rabu 5 April 2017, sekira pukul 16.00 Wib tim Opsnal mendapat informasi bahwa TSK berada di Tangkerang,'' kata Kabid Humas,Kombes Pol. Guntur Aryo Tejo.
 
''Dari sana, aparat kepolisian melakukan pengejaran,  Sekitar jam 16.00 Wib TSK berhasil ditangkap di Jalan Mawar Kelurahan Tangkerang Selatan  Bukit Raya Pekanbaru" papar  Kombes Pol Guntur Aryo Tejo SIK MM Kabid Humas Polda Riau Kamis (6/4/2017).
 
Kini PM pun harus mempertanggungjawabkan perbuataannya, ia ditahan di Mapolsek Sukajadi untuk menjalani pemeriksaan terkait laporan yang disampaikan EJ.(R-04)
 



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]