Loading...

DUA KALI TEMBAKAN, Perampok Bersenjata Gasak Rp220 Juta di Rumah Warga Limbungan

Aksi perampokan bersenjata.

Pekanbaru, RIAUAIR.COM- Aksi perampokan terjadi di Pekanbaru. Purwanto, warga Limbungan, Rumbai Pesisir dirampok tepat  di depan rumahnya, sebelum salat Jumat  (7/4/2017) siang tadi.
 
Uang milik korban sebesar  Rp220 juta dibawa lari.
 
pelaku perampok yang jumlahnya dua orang tersebut tiba-tiba saja sudah menghadang korban di depan rumahnya. 
 
Sebuah senjata api langsung diarahkan kepada korban sehingga dia pun harus merelakan uang yang baru diambilnya dari sebuah bank di Jalan Sudirman Pekanbaru dibawa lari oleh para pelaku. 
 
''Dari keterangan korban, saat itu dia sudah sampai di depan rumah. Kondisi di depan rumah sepi dan itu dimanfaatkan oleh pelaku yang menggunakan motor sport untuk merampok korban,'' ungkap Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Bimo Ariyanto
 
Pelaku perampokan ini diduga cukup cerdik. karena, begitu merampas kantongan berisikan uang Rp220 juta, mereka langsung melepaskan dua kali tembakan. Sekali diarahkan ke ban, sedangkan sekali lagi dilepaskan ke udara. 
 
''Kita temukan dua proyektil di sekitar lokasi. Kita sedang selidiki, apakah itu pistol organik atau pistol rakitan. Dugaan sementara, pistol yang diletuskan untuk menggertak korban berjenis revolver,'' kata Kasat Reskrim. 
 
Dugaan sementara, korban sudah dibuntuti oleh kedua pelaku semenjak berada di bank. Mereka mengikuti Purwanto sampai ke rumahnya. 
 
Dari keterangan korban, sebelum pulang ke rumah dan membawa uang Rp220 juta, dia masih sempat mengantarkan seorang rekannya ke kantor.Selanjutnya baru pulang ke rumah.
 
Merasa korban bisa dilumpuhkan saat sendirian, pelaku akhirnya nekat dengan merampok korbannya di kawasan perumahan. 
 
''Kebetulan saat itu sepi, jadi mereka nekat,'' ungkap kasat.(R-04)
 



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]