Loading...

Bank Riau Kepri Sabet Dua Kategori Top Corporate Social Responsibility (CSR) 2017

Direktur Utama Bank Riau Kepri, Dr Irvandi Gustari menerima Anugerah TOP Corporate Social Responsibility (CSR) 2017.

Jakarta, RIAUAIR.COM--Bank Riau Kepri Raih 2 Kategori Anugerah TOP Corporate Social Responsibility (CSR) 2017 yang diselenggarakan Majalah Business News di Balai Kartini, Jakarta pada Rabu (5/4/2017).
 
Bank Riau Kepri meraih 2 kategori yaitu  penghargaan sebagai TOP CSR Impovement 2017 dan Top Leader on CSR Commitment. Bahkan Bank Riau Kepri merupakan satu-satunya Bank Pembangunan Daerah yang menerima penghargaan tersebut. 
 
Sebanyak 117 perusahaan terkemuka ikut serta dalam kegiatan TOP CSR 2017 yang bertema Aligning CSR to Business Strategy. Acara dihadiri lebih dari 500 audience dari kalanan Direksi, Komisaris perusahaan berlangsung meriah dan sukses. Turut hadir dalam acara tersebut Direktur Utama Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari, Komisaris Taufiqqurrahman, Pemimpin Divisi Umum Edy Muhardy dan Pemimpin Desk Corpoarate Secretary Winovri. 
 
TOP CSR 2017 adalah kegiatan penilaian dan pemberian penghargaan tertinggi kepada perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Indonesia dan dinilai telah menjalankann program CSR/Community Development terbaik.
 
DR. Irvandi Gustari Direktur Utama Bank Riau Kepri yang hadir menerima penghargaan tersebut usai acara mengatakan bahwa CSR di Bank Riau Kepri telah berjalan dengan baik dengan tetap bersinergi dengan Pemerintah Daerah sebagai pemegang saham. “Saling sinergi dan bekerjasama, sehingga apa yang dibutuhkan masyarakat di daerah masing-masing bisa dibantu Bank Riau Kepri dalam bentuk CSR” ungkap Irvandi. 
 
Irvandi merasa bangga menjadi satu-satunya Bank Pembangunan Daerah yang menerima Penghargaan tersebut selanjutnya mengatakan bahwa sejak tahun 2014 hingga 2017 CSR atau di Bank Riau Kepri disebut Program Kemitraan telah membantu 21 daerah di Riau dan Kepri (Provinsi/Kabupaten/kota) setiap tahunnya dengan total anggaran Rp 21 milyar. Tahun 2014 dan 2015 setiap daerah/pemegang saham menerima Rp 1 milyar dan ditahun 2016 dan 2017 jumlah CSR bagi masing-masing daerah disesuaikan dengan komposisi kepemilikan saham masing-masing daerah di Bank Riau Kepri.
 
Pelaksanaan CSR di Bank Riau Kepri yang dijalankan oleh Desk Corporate Secretary berjalan dengan baik, hal ini dibuktikan dengan ditetapkannya Bank Riau Kepri salah satu pemenang oleh Dewan Juri TOP CSR 2017. 
 
Ketua Penyelenggara TOP CSR 2017, M Lutfi Handayani mengemukakan, ada pembeda antara Top CSR 2017 dengan penghargaan sejenis yang pernah berlangsung. Pertama, fokus penilaian pada pemenuhan ketentuan di ISO 26000 yaitu terkait keselarasan CSR dengan strategi serta daya saing perusahaan.
 
Kedua, ada penilaian khusus berupa keterkaitan program CSR sebuah perusahaan, dengan Nawacita khususnya di Nawacita 5, 6, dan 7. Ketiga dilihat dari hasil penilaian GCG (good corporate governance/tata kelola perusahaan) yang baik adalah syarat awal untuk menerima penghargaan Top CSR 2017 dan keempat TOP CSR 2017 tidak hanya melibatkan pakar dan konsultan CSR. Tetapi, turut melibatkan asosiasi bisnis dan konsultan. Termasuk dari pasar modal dan lembaga pembiayaan. 
 
Beberapa perusahan besar juga tercatat sebagai pemenang TOP CSR 2017 seperti Bank Rakyat Indonesia, Pertamina, Astra Internasional, Unilever Indonesia, Holcim, Kalbe Farma, MNC Group, United Tractors, HM. Sampoerna, Bank Danamon, Levis termasuk Bank Riau Kepri.
 
Kegiatan TOP CSR 2017 yang diselenggarakan oleh Majalah Business News bekerjasama dengan lembaga kredibel seperti Komite Nasional Kebijakan Governance/KNKG, Masyarakat CSR Indonesia, SGL Management, Asia Business Research dan lainnya.(R-02/r) 



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]