Terpikat Rayuan 'Sang Dokter', Perempuan Muda Ini Tertipu Ratusan juta

Print

ilustrasi

ilustrasi

Pekanbaru, RIAUAIR.COM- Buser Polsek Sukajadi berhasil meringkus dokter oknum pegawai negeri sipil (PNS) yang bertugas di salah satu Puskesmas di Kabupaten Siak berinisal PM (37), warga Kelurahan Tangkerang Tengah, Kecamatan Bukit Raya, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

Bukannya mengobati, tersangka ini malah melakukan tindak pidana penipuan terhadap seorang wanita muda berinisial EJ (37) warga Jalan Durian, Kecamatan Sukajadi Kota Pekanbaru dengan nilai ratusan juta rupiah, Rabu (5/4/2017) kemaren.

"Benar. Kejadiannya Bulan April Tahun 2014 lalu. Tersangka ini awalnya mengaku sebagai anggota TNI Dr Guntur Anton Rainaldi Syaputra," kata Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo, Kamis (6/4/2017) sore.

Merasa terpikat dengan jabatan yang diungkapkan tersangka di TNI AU, korban EJ langsung menaruh hati kepada tersangka.

Merasa korban masuk jebakannya, tersangka ini langsung memainkan aksinya dengan mengeluarkan janji gombal akan menikahi korban.

Setelah korban terpengaruh penuh, pada Bulan Juni 2014 PM meminjam uang senilai Rp202.000.000 juta kepada korban.

"Pada Bulan Desember 2016, tersangka tidak pernah datang menemui korban. Setiap dihubungi korban, tersangka ini mengelak dan mengatakan sudah pindah dinas ke Jaya Pura, Irian Jaya," bebernya.

Setelah sekian lama masuk jebakkan PM, korban akhirnya sadar bahwa dirinya sudah 'terpedaya oleh cinta' PM. Kemudian melaporkannya ke Polsek Sukajadi.

"Dari laporan yang dibuat korban, selanjutnya dilakukan penyelidikan. Setelah melakukan upaya penyelidikan, tersangka berhasil ditangkap di Jalan Mawar, Kelurahan Tangkerang Tengah, Bukit Raya," lanjutnya lagi.

Kini terhadap tersangka PM sudah diamankan untuk penyidikan kasus lebih lanjut.(R-07)



Sumber Berita: Senuju

 

BERITA TERKAIT

TULIS KOMENTAR

BERITA SEBELUMNYA