Loading...

Turbulensi Ekonomi, Reservasi Penerbangan Garuda Indonesia Tetap Tinggi

Refki Riyantori

Pekanbaru, RIAUAIR.COM- Meski kondisi perekonomian di Riau mengalami turbulensi, namun, aktivitas penerbangan menggunakan maskapai Garuda Indonesia masih cukup tinggi.

Bahkan, tingkat pemesanan tiket dewasa ini masih bertahan pada posisi 70 persen.

Kondisi ini masih relatif lebih baik dibandingkan periode yang sama pada tahun 2016 lalu, dimana tingkat pemesanan tiket bertahan di bawah 70 persen.

Hal tersebut disampaikan Kepala Cabang Garuda Indonesia Pekanbaru, Refki Riyantori beberapa waktu lalu.

Dikatakan Refki, aktivitas penerbangan memang terdampak dengan kondisi ekonomi. Namun, untuk Garuda Indonesia, hal tersebut masih tidak terlalu berpengaruh terhadap tingkat resevasi tiket.

Lagi pula, sebut dia, sepanjang 2016 lalu, kondisi penurunan terhadap pemesanan tiket penerbangan lebih dominan disebabkan kondisi eksternal dari aktivitas penerbangan, yakni akibat kabut asap.

''Waktu itu, banyak yang tak berani ambil risiko terbang ke Pekanbaru karena bisa sampai, tapi tak bisa pulang. Untuk saat ini, kondisi udara bagus dan penerbangan lancar,'' kata dia.

Garuda sendiri, sebut Refki melihat kondisi yang cenderung membaik dalam beberapa bulan terakhir. Dan dia optimis, sepanjang tahun 2017 ini, aktivitas penerbangan untuk wilayah Pekanbaru dan Riau secara keseluruhan cukup positif.  

Hal tesebut juga terdukung dengan gebyar pariwisata yang beberapa waktu belakangan gencar dilaksanakan oleh pemerintah daerah.

''Mudah-mudahan tahun ini lebih bagus, kita optimis. Promosi aktivitas pariwisata baik yang dilakukan pemerintah dan para pelaku wisata sedikit banyak juga mendorong pengingkatan arus kedatangan menggunakan jasa penerbangan di Riau,'' kata dia.(R-02)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]