Gunjang-ganjing Bongkar Pasang Wakil Ketua DPRD dari PDI Perjuangan, Nama Kordias Menguat

Print

Kordias Pasaribu

Kordias Pasaribu

Pekanbaru, RIAUAIR.COM- Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Riau, Kordias pasaribu diprediksi bakal menempati  posisi Wakil Ketua DPRD Riau.
 
Kordias diperkirakan akan menggantikan anggotanya, Manahara Manurung menempati posisi penting sebagai Wakil Ketua DPRD  di lembaga legislasi Provinsi Riau. 
 
Kepada wartawan di gedung DPRD Riau, Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Riau, Sugeng Pranoto menjelaskan meski akan dikonsultasikan dahulu dengan DPP, namun, posisi Kordias cukup kuat untuk menggantikan Manahara. 
 
"Sekarang begini, kalau melihat kepada mekanisme partai, tentunya Ketua kita (Kordias pasaribu, red). Pertimbangannya beliau kan ketua DPD, juga anggota DPRD Provinsi Riau. Jadi perkiraannya otomatis ke beliau,'' kata Sugeng. 
 
''Dulu kan, waktu Pak Manahara menjadi wakil ketua, Pak Kordias kan belum menjabat. Tapi dengan kondisi sekarang, ya kemungkinan. Nanti DPP yang akan memutuskan,'' kata dia.
 
''Dijadwalkan, perombakan struktur dan kelengkapan DPRD akan dilakukan dalam waktu dekat. nanti kalau suratnya suydah sampai, akan diproses oleh DPRD,'' tegasnya.(R-06)

BERITA TERKAIT

TULIS KOMENTAR

BERITA SEBELUMNYA