Loading...

Sekarang, Beli Tiket Pesawat Garuda Indonesia Bisa Gunakan TCash

Pekanbaru, RIAUAIR.COM- Kegunaan TCash kini semakin lengkap. Tak hanya untuk nonton, kongkow, membayar listrik,  kini fasilitas digital money yang dibesut Telkomsel ini juga bisa digunakan untuk membeli tiket penerbangan.
 
Telkomsel menggandeng Garuda Indonesia, sebagai salah satu mitra usahanya dalam mengembangkan pemanfaatan teknologi TCash di dunia penerbangan.
 
''Ya, jadi sekarang, membeli tiket pesawat juga sudah bisa menggunakan TCash. Telkomsel dan Garuda Indonesia sudah bersepakat untuk memanfaatkan fasilitas tambahan ini kepada para pelanggan,'' ungkap Eko Atmaja, Branch manager Telkomsel Pekanbaru didampingi Kepala Cabang Garuda Indonesia Pekanbaru, Refki Riyantori, Rabu (5/4/2017) siang di Hang Out Kafe.
 
Meski saat ini baru bisa melakukan transaksi di kantor Garuda Indonesia, namun, Eko Atmaja mengungkapkan kalau hal ini akan berkembang nantinya dalam bentuk yang lebih luas. 
 
''Tahap awalnya masih di kantor Garuda di Pekanbaru, namun ke depan sangat memungkinkan untuk bertansaksi menggunakan TCash di tempat-tempat yang telah ditentukan,'' kata Eko.
 
Garuda Indonesia, sebagaimana disampaikan Kepala Cabang Pekanbaru, Refki Riyantori, sangat mendukung program ini. Bagi Garuda Indonesia, tentunya kerja sama ini juga menjadi nilai tambah, dimana, dengan kemampuan teknologi telekomunikasi yang dimiliki Telkomsel saat ini, pelanggan, calon penumpang bisa membeli tiket lebih mudah. 
 
''Untuk transaksi menggunakan TCash bisa dilakukan di kantor tiketing dan kita berharap bisa lebih luas lagi,'' kata dia.
 
Dengan meggunakan TCash, sebut Refki, masyarakat calon penumpang juga tak harus khawatir kesulitan, karena, transaksi juga bisa dilakukan kapan saja.
 
''Disamping itu, dengan berbagai bonus yang diberikan, diharapkan ini bisa meningkatkan loyaliti konsumen dalam menggunakan layanan Telkomsel maupun Garuda Indonesia,'' kata dia.
 
Bagi anda yang ingin menggunakan fasilitas TCash dalam membeli tiket penerbangan bersama Garuda Indonesia, bisa dilakukan menggunakan PIN TCash. ''Transaksi pembelian bisa dilakukan untuk beberapa orang sesuai dengan kebutuhan dan saldo TCash yang dimiliki,'' imbuh Eko Atmaja.
 
Ekspansi yang dilakukan oleh Telkomsel dengan menggandeng perusahaan maskapai penerbangan seperti Garuda Indonesia, dikatakan Billy Gunandar, Manger Digital Regional Sumbagteng tidak terlepas dari upaya Telkomsel untuk terus membumikan penggunaan TCash.
 
''Kita berkomitmen TCash menjadi Part of live. Karena itulah, upaya membangun kerja sama dengan banyak pihak menjadi demikian penting saat ini,'' kata Billy.
 
Telkomsel sendiri berharap bisa mengembangkan pemanfaatan TCash lebih luas lagi. Sangat terbuka peluang untuk membangun kerja sama dengan dunia pendidikan, rumah sakit dan beberapa aktivitas publik yang bisa disupport melalui teknologi telekomunikasi milik Telkomsel yang sudah merambah sampai ke desa-desa.(R-02)
 
 
 
 
 
 
 
 
 



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]