Loading...

Istri Polisi Ini Selamatkan Suaminya Dari Keganasan Rampok di Logas

Brigadir Zulafdi selepas mendapat perawatan pasca penyerangan oleh perampok YW.


Logas, RIAUAIR.COM- Brigadir Zulafdi dan istrinya mungkin tak pernah menyangka akan menghadapi ganasnya pelaku rampok sadis dalam perjalanan mereka, Selasa (4/4/2017).

Saat itu, waktu baru menunjukkan pukul 05.20, Brigadir Zulafdi, anggota Polsek Kuantan Mudik bersama istrinya, baru saja menunaikan shalat subuh dan melintas jalan raya Logas.

Dia melihat sesosok bersimbah darah tergeletak di jalan, tepatnya di depan RM Mak Dang.

Melihat hal itu, Zulafdi langsung memberhentikan laju mobilnya. Ia keluar dan ingin memeriksa apa yang terjadi.

"Dia mengira itu korban lakalantas dan dia ingin menolong. Korban dalam keadaan bersimbah darah," ujar Kapolres Kuansing, Dasuki Herlambang, SIk, MH kepada GoRiau.com di Telukkuantan.

Ternyata, lanjut Dasuki, pelaku YW yang berada di mobil avanza berada di sekitar TKP. YW keluar dan langsung menghantam kaca depan mobil Zulafdi.

"Dia merampas semua barang-barang milik Zulafdi, termasuk baju dinas," ujar Dasuki.

Dalam kondisi tersebut, Zulafdi langsung berduel dengan YW. Pelaku menggunakan sebuah pipa besi di tangan dan langsung menyerang membabi buta.

"Tersangka menggigit telinga Zulafdi sampai putus, setelah itu menggigit bibir sampai robek dan memukul kepala dengan besi roda," papar Dasuki.

Dalam kondisi oleng, pelaku kembali menyerangnya dengan membabi buta. Kunci roda ditangan pelaku kembali diayunkan sebagai aksi pamungkas dengan niat melumpuhkan Zulafdi. Namun sang istri yang menyaksikan perkelahian suaminya rupa-rupanya tak tinggal diam.

Belum sempat kunci roda itu menghantam tubuh suaminya, istri Zulafdi langsung pasang badan. Ia berlari menangkis dengan tangannya hingga terluka. Ketika itu di lokasi kejadian ada beberapa orang, namun mereka tak berdaya membantu, lantaran juga dalam kondisi terluka.

Mendapati situasi itu, pelaku YW pun akhirnya beringsut pergi meninggalkan lokasi keributan.

"Korban-korban lain yang ada di sana tak berani menolong Zulafdi, sebab sudah terluka duluan," terang Dasuki.

Akhirnya, tersangka berusaha melarikan diri dengan Avanza bersama harta rampasan diantaranya baju dinas Zulafdi. Namun, karena ban mobil tersangka bocor, dia akhirnya berhasil ditangkap.

"Tersangka saat hendak ditangkap melawan dan akhirnya dilumpuhkan dengan tiga tembakan. Kini, tersangka sedang mendapat perawatan di RS Bhayangkara Pekanbaru," tutup Dasuki.(R-07/grc)

 

Sumber Berita: Go Riau

Loading...

Sumber Foto: Kuansing Terkini
 



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]