YA TUHAN...Dua Pria Ini Ditangkap Karena Curi Uang Sembahyang Kuburan Cina Rp27 Juta

Print

Pekanbaru, RIAUAIR.COM-  Dua orang pria, masing-masing WA (20) dan ED (21) ditangkap aparat kepolisian Sektor panipahan Rokan Hilir terkait tindak pencurian.
 
Mereka dibekuk di daerah Labuhan batu setelah membawa kaleng sumbangan berisikan uang Rp27 juta yang rencananya akan digunakan untuk sembahyang di kuburan Cina dari Vihara Pala Dharma, Kepenghuluan Teluk Piyai, Pasir Limau Kapas, Sabtu (1/4/2017) lalu.
 
Saat kejadian, korban  Acin (47) dan rekannya (saksi) Aseng sedang menghitung uang sumbangan untuk pelaksanaan sembahyang. 
 
Selepas menghitung, uang diletakkan di dalam sebuah kaleng susu berukuran besar. 
 
Tiba-tiba, muncul dua tersangka pelaku, WA dan ED yang secara tiba-tiba mengambil uang yang ada di atas meja dan melarikan diri.
 
WA dan ED terkejut, dan baru sadar keduanya adalah penjahat yang membawa lari uang sumbangan itu. Kontan saja, mereka berteriak maling sambil berupaya mengejar.
 
Namun, kedua pelaku kejahatan tersebut langsung melarikan diri. Warga yng mendengar teriakan kedua korban juga berupaya membantu upaya pencarian para pelaku. Namun, tak juga ditemui karena para pelaku melarikan diri ke arah semak belukar.
 
Warga akhirnya memanggil aparat kepolisian dan upaya pengejaran pun kembali dilanjutkan. Keberadaan kedua pelaku akhirnya dilacak setelah aparat berhasil mengikuti jejak kaki kedua pelaku yang akahirnya berhasil ditemukan di daerah Labuhan Batu, Sumatera Utara.
 
''Aparat berhasil menemukan kedua pelaku beserta barang buktinya,'' kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo.
 
Keduanya dibekuk sore hari di areal usaha milik PT HPP di Panai Hilir, Labuhan batu.(R-21)
 
 
 

BERITA TERKAIT

TULIS KOMENTAR

BERITA SEBELUMNYA