GAWAT...Di Dumai, Tujuh Jambret Dibekuk Polisi, Saat Diinterogasi, 5 Orangnya Masih Pelajar

Print

Ilustrasi aksi penjambretan.

Ilustrasi aksi penjambretan.

Dumai, RIAUAIR.COM- Aparat kepolisian Dumai menggulung tujuh kawanan jambret yang kerap menimbulkan keresahan di tengah masyarakat. 
 
Mereka diringkus di beberapa tempat terpisah. Dari tujuh orang tersebut, lima orang diantaranya dipastikan masih berstatus sebagai pelajar. 
 
Penangkapan terhadap tujuh orang kawanan jambret tersebut dilakukan setelah aparat kepolisian menangkap AP, salah seorang anggota kawanan jambret  di Jalan Soekarno Hatta, Simpang Perwira,  Bagan Besar, Dumai.  
 
Bersama AP, aparat menemukan barang bukti satu unit smartphone merk Asus warna hitam yang ditengarai sebagai barang hasil tindak kejahatan penjambretan, sabtu (1/4/2017) siang. 
 
Dari pengakuan AP, ternyata diketahui dia tidak sendiri dalam melakukan aksi, melainkan ada beberapa tersangka lainnya. Dalam pengembangan, aparat kepolisian berhasil mengamankan dua tersangka baru, yakni, AM dan RSP di sebuah warnet di Bagan Besar.
 
Selanjuttnya, aparat kembali melakukan penangkapan  terhadap tersangka MS di Jalan Soekarno-Hatta Bukit Kapur dan ARK di jsalan Sorkarno hatta gang Asslam Kampung Sri Pulai, Dumai Timur.
 
Dari tersangka, aparat mengamankan sebuah tas berwarna hitam yang ternyata berisikan beberapa surat penting seperti KTP dan SIM milik seseorang bernama Nurasiah. 
 
Aparat juga melakukan penggeledahan dan ditemukan barang bukti baru juga diduga hasil tindak kejahatan berupa tiga buah ATM BRI, Bank mandiri Syariah dan Bahtera Nusantara Mandiri, sebuah STNK atas nama Delsi Andria, Dompet berwarna hitam, ponsel Nokia 105 dan uang kontan Rp700.000.
 
Pengejaran tak lantas berhenti, aparat pun kembali bergerak mengejar tersanka lainnya, berinisial SY dan BD di Jalan Abdul rab Khan Kelurahan Bukit Timah, Dumai Selatan.
 
Kapolres DUmai,  AKBP DH Ginting menyebutkan penangkapan terhadap tujuh tersangka ini dilakukan setelah pihaknya menerima tiga laporan kepolisioan terkait tindak penjamretan di tiga tempat terpisah. 
 
Setelah melakukan penyelidikan, pihaknya menemukan beberapa bukti awal yang kemudian ditindaklanjuti dengan penangkapan terhadap tersangka.
 
''Saat ini, semuanya sudah kitsa amankan di Mapolres Dumai untuk dimintai keterangan. Dari seluruh tersangka ada lima diantaranya masih usia sekolah,'' aku dia.(R-07)

 

BERITA TERKAIT

TULIS KOMENTAR

BERITA SEBELUMNYA