Loading...

Tiga Wakil Ketua Tak Hadir, Paripurna Pandangan Fraksi Soal LKPj Ditunda

Pekanbaru, RIAUAIR.COM- Ada pemandangan yang tak lazim terlihat saat digelar Paripurna DPRD Riau dengan angenda pandangan fraksi terhadap LKPj Gubernur Riau di Gedung DPRD Riau, Kamis (30/3/2017). Pemandangan tak lazim itu adalah ketiadaan tiga wakil Ketua yaitu Noviwaldy Jusman, Sunaryo dan Manahara Manurung.

Sidang paripurna saat itu hanya dipimpin oleh satu unsur pimpinan saja yaitu Ketua DPRD Riau Septina Primawati. Sontak kondisi ini menjadi sorotan floor rapat paripurna. Padahal agenda paripurna hari itu terbilang penting, karena saat itu itu adalah sesi penyampaian pandagan fraksi terhadap laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPj) Gubernur Riau tahun anggaran 2016.

"Ini juga tiga wakil pimpinan kok tidak hadir? tanya Ilyas Hu dari fraksi Nasdem saat meminta Ketua DPRD Riau untuk menskro sidang lantaran minimnya kehadiran anggota Dewan, juga tidak hadirnya ketiga wakil ketua.

Sidang paripurna akhirnya diskor dengan alasan selain tidak kourumnya peserta sidang juga karena ketiga wakil ketua DPRD Riau tidak ada duduk di bangku pimpinan sidang.

Setelah diskor satu jam lamanya, saat sidang dimulai tetap saja jumlah anggota Dewan yang hadir tidak kuorum. Sempat berlangsung hujan interupsi oleh anggota dewan, hingga akhirnya Septina menutup sidang dan menunda sidang hingga Senin (3/4/2917) mendatang.



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]