Loading...

TANPA BEBAN, Andi Rachman Bilang Senang Banyak yang Ingin Jadi Gubernur Riau...

Pekanbaru, RIAUAIR.COM- Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman termasuk salah satu tokoh yang mendapat perhatian khusus dari hadirin yang hadir pada Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Jumat (24/3/2017) di Hotel pangeran Pekanbaru.
 
Andi hadir tentunya tidak saja dalam kapasitasnya sebagai Gubernur Riau, namun juga sebagai salah satu bakal calon Gubernur Riau yang akan ikut bersaing pada Pilgubri 2018 yang akan datang.
 
Yang membuat andi menjadi perhatian khusus pada Pilgubri tentu juga tidak lepas dari keikutsertaan sejumlah anak buahnya di Partai Golkar untuk kontestasi politik lima tahunan di Riau, seperti Syamsuar MSi, HM Harris dan beberapa calon lainnya yang disebutkan akan muncul dalam gelaran tersebut. 
 
Andi yang didaulat memberi sambutan menyebutkan kalau dia tidak bisa menafikan kalau kepemimpinannya sebagai Gubernur benar-benar berada di medan berat. 
 
''Tugas pertama saya ya itu, mengubah imej Riau dari beberapa sorotan negatif. Mulai dari kasus korupsi, kebakaran hutan dan lahan yang mengisyaratkan bagi banyak pihak kalau di Riau, pemerintah tidak berperan dengan baik,'' kata dia.
 
Menyadari kondisi inilah, sambung Andi, dia berupaya membalikkan imej. 
 
Namun, pada satu sesi pembahasan, Andi yang terlihat lepas dalam menyampaikan sikap politiknya sempat menyindir sejumlah calon yang hadir dengan bahasa sederhananya, “Saya senang ada di sini. Apalagi saya lihat banyak calon-calon gubernur lainnya,” ucap dia sambil tersenyum dan dibalas tawa pada hadirin yang hadir.
 
Adni menjelaskan, beberapa tahun kepemimpinannya berhasil mengubah beberapa situasi menjadi lebih baik. ''Dulu, setiap tahun kita selalu dihantui masalah kebakaran hutan, kinin tak lagi. Dulu akuntabilitas kinerja aparatur pemmerintah kita selalu C, sekarang kita bisa mendapatkan B, itu pencapaian positif,'' ungkap Andi.(R-07)
 
 
 
 



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]