TIGA KALI DIDUKUNG PKS, KALAU YANG KEEMPAT JUGA, SYAMSUAR YAKIN MENANGI PILGUBRI 2018

Print

Syamsuar salam komando dengan Bupati Rokan Hulu, Achmad MSi saat Rakerwil  PKS di Hotel pangeran Pekanbaru.

Syamsuar salam komando dengan Bupati Rokan Hulu, Achmad MSi saat Rakerwil PKS di Hotel pangeran Pekanbaru.

Pekanbaru, RIAUAIR.COM- Kehadiran Bupati Siak, Drs H Syamsuar MSi saat Rapat Kerja Wilayah (Rakorwil) DPW PKS Riau  yang dilaksanakan di Hotel pangeran Pekanbaru, Jumat (24/3/2017) menjadi perhatian khusus bagi hadirin yang hadir.
 
Bukan saja karena keberaniannya muncul sebagai salah satu calon Gubernur Riau, namun juga karena beberapa pembahasan cerdasnya tentang wawasan pembangunan yang sudah diterapkan selama lebih lima tahun memimpin kabupaten Siak.
 
Syamsuar menyebutkan, beberapa program pembangunan yang dia laksanakan selama memimpin kabupaten Siak tidak terlepas dari pengaruh pesan seorang ulama yang dia temui saat melaksanakan ibadah di Tanah Suci Makkah beberapa tahun lalu. 
 
''Saya selalu ingat pesan beliau, sederhana tapi bernar adanya; Bila ingin negeri anda aman dan makmur, dirikan salat. Baca dan amalkan Alquran,'' ungkap Syamsuar saat sesi penyampaian visi dan misi bakal calon Gubernur Riau.
 
Peserta Rakerwil sempat terdiam mendengarkan penjelasan Syamsuar tersebut. Syamsuar pun kembali melaparkan beberapa program yang kemudian dia cetuskan dalam membangun Siak. 
 
"Agar Riau ini kembali bangkit, perhatian terhadap kemajuan agama Islam harus lebih ditingkatkan. Saya bercita-cita kalau Allah berkehendak jadi Gubernur Riau, seluruh kabupaten/kota punya Islamic Centre di masing-masing ibukota. Kalau yang sudah ada, kita perhatikan lagi, yang belum kita bangun pusat pendidikan agama islam ini," jelas Syamsuar.
 
Penuturan tunas yang disampaikan Syamnsuar tersebut mendapat sambutan meriah dari kader PKS se Riau yang hadir  pada kesempatan itu.
 
Puluhan massa PKS bahkan sampai melantunkan kalimat takbir, ''Allahuakbar...Allahu Akbar...''sambut mereka di tengah orasai politik Syamsuar.
 
Syamsuar menceritakan juga menceritakan, Alhamddulilah, sekarang di Siak ke-14 kecamatan sudah ada pondok pesantren. Kita sedang buat program 100 Hafiz Quran. Bayangkan, kalau anak-anak kita hafal Alquran, tentu damai negeri ini. Saya sangat ingin hal yang sama dilakukan seluruh masyarakat di Riau, agar Tanah Melayu ini bangkit dari keterpurukan," ujarnya, dan kembali diiringi aplaus.
 
Perhatian massa kader PKS yang memenuhi ruangan Rakerwil  di Hotel Pangeran Pekanbaru memang tersedot pada sejumlah penjelasan Syamsuar. Bahkan kahadiran Syamsuar yang datang menggunakan pakaian melayu Teluk Belanga lengkap dengan tanjaknya menjadi perhatian khusus diantara ban yak calon lainnya yang datang menggunakan seragam umum kebanyakan. 
 
Bahkan, ada sejumlah petinggi PKS yang menggunakan tanjak seolah-olah menunjukkan dukungan pada Syamsuar. 
 
Menanggapi hal tersebut, Ketua DPW PKS, Hendri Munief pun menyebutkan kalau itu bukan berarti sikap politik partai. 
 
''Tanjak itu kan budaya melayu. Menggunakan tanjak berarti kita menghargai budaya melayu di negeri ini,'' kilah Hendri Munief mengklarifikasi pertanyaan wartawan.
 
Selain Syamsuar, pada kesempatan bedah visi misi calon, juga  memberikan orasi Ketua DPW partai Demokrat Riau, Achmad MSi. Mantan bupati Rokan Hulu itu pun tak kalah lugas memaparkan keberhasilan dan bentuk dukungannya terhadap pengembangan aspek keagamaan di bumi Rokan Hulu. 
 
''Kita membangun Islamic Center terbesar dan termegah di Riau, itu adalah bagian dari membumikan Islam di negeri ini,'' ungkap Achmad yang juga mendapat sambutan dari kader PKS.
 
Achmad pun melanjutkan dengan sindiran politiknya kalau selama dua periode memimpin Rokan Hulu, dia juga senantiasa mendapat dukungan dari PKS. ''Saya juga tiga kali didukung PKS,'' kata dia.
 
Selain Achmad dan Syamsuar, juga tampak memberikan orasi politiknya, Senator wanita asal Riau, Instiawati Ayus. 
 
berada di antara dua nama besar tersebut, Iin, tak ragu untuk meminta dukungan PKS untuk maju pada Pilgubri 2018 yang akan datang. 
 
''Kalau Pak Syam dan pak Achmad sudah didukung tiga kali, supaya adil, sebaiknya saya yang menengahi,'' celutuk Iin sembari melirik Hendri Munief. 
 
Massa PKS pun kembali tersenyum sembari memberikan aplaus pada politisi wanita Riau ini.(R-05)
 
 
 
 
 
 
 

BERITA TERKAIT

TULIS KOMENTAR

BERITA SEBELUMNYA