Loading...

DIWACANAKAN, Pelantikan Wali Kota Pekanbaru dan Bupati Kampar Dilakukan Desember 2017

Ilustrasi

 
Pekanbaru, RIAUAIR.COM- Pelantikan kepala daerah hasil Pilkda serentak 2017, termasuk untuk Wali Kota Pekanbaru dan Bupati Kampar wacananya akan dilaksanakan pada Desember 2017 yang akan datang.
 
Hal tersebut diungkapkan Kepala Biro Tata Pemerintahan Provinsi Riau, Rahima Erna terkait dengan beberapa wacana yang sedang berkembang di Kementerian Dalam Negeri ketika menerima kunjungan Dewan Ketahanan Nasional saat berkunjung ke Kantor Gubernur Riau, Selasa (7/3/2017).
 
''Tapi ini masih wacana, artinya masih ada pembahasan,'' kata dia. 
 
yang menjadi persoalan, sebut Rahima adalah, bila pelantikan dilaksanakan Desember 2017, artinya, akan ada perpanjangan masa tugas Penjabat Wali Kota dan Bupati," sambung Erna.
 
Disamping itu, sambung Rahima, tentu saja sedikit banyak akan menimbulkan beberapa kendala dalam aktivitas pemerintahan. Disatu sisi, ada pejabat yang sudah dinyatakan menang sementara di sisi lain ada pejabat lain yang sedang melaksanakan tugas pemerintahan.
 
''Tapi ini kembali, ini baru wacana. Kita akan berkoordinasi denga kementerian untuk memastikan jadwal pelantikan yang resmi oleh pemerintah,'' kata dia.(R-4)
 



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]