Loading...

PASCA BANJIR DAN LONGSOR, Pelayanan Telkomunikasi Telkomsel Kembali Normal

Seorang anggota kepolisian memanfaatkan sarana power back up yang disediakan oleh Telkomsel di Pangkalan.

Pangkalan, RIAUAIR.COM- Terkait banjir dan tanah longsor yang terjadi diwilayah kecamatan Pangkalan Kabupaten Limapuluh kota Sumatera Barat, Telkomsel menyampaikan turut prihatin atas musibah banjir dan tanah longsor yang terjadi di Kecamatan Pangkalan Kabupaten Lima Puluh, dan berharap semoga kondisi segera pulih kembali. 
 
Saat ini sejumlah BTS yang sebelumnya sempat tidak berfungsi karena tidak adanya catuan daya listrik secara umum sudah berangsur normal dan dapat melayani pelanggan terutama di sekitar Ibukota Kecamatan Pangkalan. 
 
Namun untuk wilayah yang belum dapat diakses, sejumlah BTS Telkomsel belum dapat beroperasi karena catuan daya listrik yang tidak ada dan mobilisasi genset ke wilayah ini belum dapat dilakukan mengingat arus lalu lintas yang masih terputus. 
 
Guna menjaga performansi jaringan di daerah terkena dampak bencana, team Network Operation Telkomsel secara terus menerus memantau perkembangan performansi jaringan agar tetap dapat melayani pelanggan dengan baik. 
 
Telkomsel juga menyiagakan Mobile Backup Power yang akan difungsikan sebagai catuan daya listrik cadangan ke daerah yang membutuhkan, terutama yang memiliki potensi mengalami pemadaman listrik yang akan berlangsung lama, sehingga layanan kepada pelanggan tetap terjaga. 
 
Guna memberikan dukungan bagi masyarakat yang membutuhkan layanan untuk berkomunikasi dan berkoordinasi di lokasi bencana, Telkomsel membuka layanan Telepon dan charging ponsel gratis di Posko BNPB yang berada di Kantor Bupati Lama Kabupaten 50 yang jaraknya tidak jauh dari kelok 9. Di Posko ini Telkomsel juga memberikan sejumlah makanan instan untuk keperluan dapur umum pada posko BNPB tersebut. 
 
Selain itu Telkomsel juga menyediakan layanan telepon gratis dan fasilitas charging ponsel gratis di sekitar Payakumbuh termasuk memanfaatkan kantor layanan GraPARI Payakumbuh sebagai posko pendukung layanan. 
 
Selain menjaga kualitas jaringan, Telkomsel juga menjamin ketersediaan produk Telkomsel baik paket perdana kartu prabayar simPATI, kartu AS, dan LOOP maupun pulsa isi ulang hingga ke tingkat Oulet yang tersebar di wilayah ini.(R-02/r)
 



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]