Dikira Setia Menjaga Dimakam Majikannya yang Telah Meninggal, Ternyata Anjing Ini...

Print

Pekanbaru, RIAUAIR.COM- Banyak sekali kisah-kisah menyentuh tentang seekor anjing yang setia kepada majikannya. Kedekatan antara mereka membuat sang anjing kadang membuat anjing ikut bersedih saat ditinggal pemiliknya.
 
Misalnya saja, film Hachiko yang berhasil menguras air mata karena kesetiaan anjing tersebut. Untuk itu, bukan suatu hal yang mengejutkan lagi bagi sebagian orang ketika menemukan anjing berduka untuk pemiliknya yang sudah meninggal.
 
Namun, anjing yang satu ini berhasil membuat banyak orang penasaran dengan apa yang ia lakukan. Dikutip dari laman Wittyfeed.com, seekor anjing betina berada di  bawah batu nisan yang ia gali.
 
Setiap hari ia duduk dan tertidur di sana dengan kondisi menyedihkan. Pada pandangan pertama, tampak seperti anjing itu sedang berduka untuk orang tua atau pemiliknya yang telah meninggal.
 
 
Tapi ternyata kesedihannya bukan untuk hal yang satu itu. Rupanya anjing tersebut tengah menyembunyikan sesuatu. Saat dilihat, ada beberapa ekor anak anjing yang
 
sepertinya belum lama ia lahirkan.
 
Bahkan, keberadaannya di sana tidak diketahhui oleh keluarga orang yang dimakamkan di sana. Ternyata anjing itu adalah anjing tunawisma.
 
Rupanya anjing itu sedang hamil saat dia tiba di pemakaman. Ia kemudian menggali lokasi pemakaman untuk dijadikan tempat berteduh, sehingga ia bisa melahirkan anak-anaknya. Para pekerja di pemakaman kemudian memberitahukan itu kepada keluarga yang dimakamkan.
 
Meski awalnya ragu, anjing-anjing itu kemudian mulai mau menerima makanan yang diberikan oleh orang yang asing bagi mereka. Hal itu membuat anjing-anjing tersebut akhirnya berhasil dikeluarkan dari makam itu dan dipindahkan ke tempat yang lebih layak.(R-06)
 

BERITA TERKAIT

TULIS KOMENTAR

BERITA SEBELUMNYA