KALAHKAN SPORTING GIJON 6-1, Barca Kudeta Real Madrid di Puncak Klasemen La Liga

Print

Gol dari sunsulan kepala Lionel Messi ke gawang Sporting Gijon.

Gol dari sunsulan kepala Lionel Messi ke gawang Sporting Gijon.

Jakarta, RIAUAIR.COM- Barcelona sukses meraih kemenangan telak 6-1 saat menjamu Sporting Gijon dalam lanjutan La Liga Spanyol pekan ini di Camp Nou, Kamis (2/3) dini hari WIB. Tambahan tiga angka membuat Blaugrana menggusur Real Madrid, yang memainkan dua laga lebih sedikit, dari puncak klasemen.

Baru sembilan menit laga berjalan Barcelona langsung membuka keunggulan setelah mendikte permainan. Lionel Messi mencatatkan namanya di papan skor dengan sundulannya yang meneruskan umpan Javier Mascherano membobol gawang Gijon.

Hanya berselang dua menit, Blagurana menggandakan keunggulan melalui gol bunuh diri Juan Rodriguez. Maksud bek Gijon tersebut awalnya ingin menghalau bola hasil tembakan Luis Suarez, namun justru membobol gawang tim sendiri.

Melalui serangan balik cepat, Gijon memperkecil ketertinggalan pada menit ke-21. Sergio Alvarez menerobos pertahanan Barcelona dan melepaskan sepakan mendatar yang sempat menerpa tiang, akan tetapi Carlos Castro ada pada posisi yang tepat untuk menyambar bola pantulan.

Belum sempat menikmati momentu, gawang Gijon kembali kebobolan enam menit kemudian. Halauan kurang sempurna Jean-Sylvain Babin membuat bola meluncur ke arah Suarez dan dengan tenang sang bomber asal Uruguay mencetak gol lewat tendangan voli akurat.

Keunggulan nyaman pun menyertai langkah Barcelona hingga turun minum. Selepas jeda, Barcelona kembali langsung menggebrak dan hanya butuh waktu empat menit untuk mengemas gol keempat berkat gol perdana Paco Alcacer yang memanfaatkan sodoran pelan Messi.

Meski telah unggul jauh, Barcelona sama sekali tak menunjukkan tanda-tanda untuk mengendurkan tekanan. Bahkan pasukan Luis Enrique kembali membukukan gol pada menit ke-65 melalui aksi tendangan bebas indah Neymar yang sukar untuk dihentikan Ivan Cuellar.

Pertahanan Gijon terus mendapat gempuran dari kubu tuan rumah dan bahkan nyaris kembali bobol pada menit ke-81, beruntung tendangan Jordi Alba membentur mistar gawang dan sang bek kiri Barcelona terlebih dahulu dinyatakan dalam posisi off-side.

Derasnya serangan Barcelona membuat Cuellar harus memungut bola dari gawangnya untuk kali keenam saat waktu normal laga menyisakan tiga menit berkat tembakan Ivan Rakitic dari sudut dempit. Sang juara bertahan La Liga pun menutup pertandingan dengan kemenangan besar.(R-02)

BERITA TERKAIT

TULIS KOMENTAR

BERITA SEBELUMNYA