Loading...

DALAM SEMALAM, Polisi Bekuk Dua Pengedar Sabu di Rohil

Para pelaku saat diamankan polisi

Pujud, RIAUAIR.COM - Dalam semalam saja, jajaran Polsek Pujud berhasil menangkap dua orang pelaku pengedar narkoba jenis sabu-sabu. Bahkan penangkapan itu juga dilakukan di dua tempat yang berbeda.
 
Penangkapan pertama dilakukan oleh tim opsnal Polsek Pujud tersebut pada hari Ahad (26/2) sekitar pukul 20.00 wib tersebut dilakukan di Simpang 15 PT LTS kepenghuluan Sri Kayangan Kecamatan Tanjung Medan.
 
Dimana kali ini pengedar sabu yang ditangkap adalah SHH alias Bobi (37) warga Barak Burian Div.3 PT.LTS Kepenghuluan Sri Kayangan kecamatan Tanjung Medan.
 
Dan selain menangkap tersangka, tim opsnal Polsek Pujud juga mengamankan barang bukti berupa satu bungkus plastik bening berisikan diduga narkotika jenis sabu-sabu, satu buah bungkus permen foxs, dua buah pipet serta satu unit HP Brand. 
 
Penangkapan ini dilakukan sekira pukul 18.00 wib didapat informasi dari warga bahwa sering terjadi aksi transaksi narkotika jenis sabu-sabu di Sri Kayangan Kecamatan Tanjung Medan.
 
Mendapat Informasi tersebut Kapolsek pujud memerintahkan Unit Opsnal Polsek pujud untuk mengecek kebenaran Informasi  tersebut, dan pada pukul 19.00 wib tim Opsnal bergerak ke arah Simpang 15  PT.LTS Kepenghuluan  Sri Kayangan dan mendapati seorang laki-laki yang diketahui bernama SHH alias Bobi yang pada saat itu sedang berada di Simpang 15 tersebut.
 
Karena curiga unit opsnal Polsek Pujud langsung menggeledah tersangka kemudian ditemukan barang bukti di dalam kantong baju dan celananya yang terbungkus plastik permen Fox. 
 
Penangkapan kedua dilakukan beberapa jam kemudian, tepatnya pada Senin (27/2) sekitar pukul 01.00 wib. Dan kali ini tim opsnal Polsek Pujud menangkap Han alias Aan (21) warga KM 7 Siarang-arang kecamatan Pujud.
 
Dalam penangkapan yang dilakukan di Bekoan Tumilan kepenghuluan Siarang-arang Rokan Kecamatan Pujud tim opsnal juga berhasil menemukan barang bukti berupa satu bungkus sedang plastik bening berisikan diduga narkotika jenis sabu-sabu, 3 paket kecil berisikan di duga narkotika jenis sabu-sabu, satu buah plastik kosong pembungkus narkotika jenis sabu-sabu, satu unit HP Nokia warna kuning, satu buah timah rokok serta satu unit Honda Revo warna merah tanpa no.pol
 
Penangkapan bermula sekitar  pukul 22.00 wib didapat informasi dari orang yang dapat dipercaya bahwa sering terjadi aksi transaksi narkotika jenis sabu-sabu di kepenghuluan Siarang-arang Rokan Kecamatan Pujud. 
 
Mendapat informasi tersebut Kapolsek Pujud memerintahkan Unit Opsnal Polsek Pujud untuk mengecek kebenaran informasi tersebut dan pada Pukul 00.00 wib tim Opsnal bergerak ke arah Bekoan Tumilan kepenghuluan Siarang-arang Rokan Kecamatan Pujud.
 
Dimana saat di lokasi tim opsnal mendapati dua orang laki-laki yang diketahui bernama Han alias Aan dan temannya yang bernama Mon yang pada saat itu sedang bergoncengan dengan mengendarai sepeda motor jenis Revo warna merah tanpa nopol.
 
Karena curiga, Unit opsnal Polsek Pujud langsung memberhentikan kendaraan tersebut. Akan tetapi pada saat itu teman tersangka (Mon, Red) langsung melarikan diri. Sementara itu tersangka Han alias Aan berhasil ditangkap. 
 
Dan saat dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti diduga narkotika jenis sabu-sabu sebanyak 1 paket sedang dan 3 paket kecil. Selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke Makopolsek Pujud guna proses penyidikan.
 
Kapolres Rokan Hilir, AKBP Henry Posma Lubis Sik MH yang dikonfirmasikan melalui Kasubag Humas, Aiptu Yusran Pangeran Chery membenarkan adanya penangkapan tersebut l. "Saat ini kedua tersangka sudah diamankan diruang tahanan Polsek Pujud," jelasnya. (R-15/Src)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]