Loading...

TKI di Oman Ini Bilang Dianiaya Majikan: Tolong Sampaikan ke KBRI, Saya di Oman Sudah tak Kuat...

Aciah alias Elisa Poetri.

Oman, RIAUAIR.COM -  Tindak kekerasan terhadap tenaga kerja Indonesia di luar negeri kembali terjadi.  
 
Elisa Putri melalui akun facebooknya, Elisa Poetre Karawang menjelaskan perihal penganiayaan yang dialami yang dilakukan olrh keluarga sang majikan di negara Oman.
 
''Mak, tolong, sampaikan kepada KBRI, saya sudah tidak kuat,'' ungkap Elisa Poetre dengan menangis tersedu-sedu yang dia aunggah melalui video di akun facebook nya yang diunggah 16 januari 2017 lalu.
 
Eliza menyebutkan kalau dia mendapatkan perlakuan kasar dari keluarga sang majikan. Bahkan, terakhir, sebut dia, dia juga mendapat tamparan di pipi yang membuat wajahnya bengkak. ''Ini yang melakukan anaknya, tolong saya...sekarang saya tidak bisa kemana-mana. Saya dikunci di dalam kamar,'' ungkap Elisa masih dengan tangis tersedu-sedu.
 
Dia berharap, siapapun yang melihat video yang dia unggah ini bisa membantu untuk membebaskannya dari tindak kekerasan yang dia alami saat ini. 
 
Sejumlah pemilik akun Facebook pun sempat mempertanyakan keberadaan Elisa di Oman dan mengapa tidak berupaya memberitahukan melalui KBRI di Oman untuk perlakuan kasar yang dia alami.
 
Bahkan, beberapa pemilik akun balik mempertanyakan kebenaran informasi terkait penganiayaan Elisa yang menurut salah seorang sumber terdekatnya disebutkan bernama Aciah Binti Alih.
 
Tak kurang 12 ribu netizen sudah melihat unggahan video yang di upload: https://www.facebook.com/elisacyg2/videos/640578206111083/ tersebut.tak kurang dari 7.712 kali dibagikan. 
 
Neng Wida Agustina salah seorang netizen mengirimkan nomor telpon (+968) 2469 1050FAX(+968) 2469 1243 KBRI OMAN guna memastikan kebenaran informasi dan laporan untuk Elisa.
 
Namun begitu, banyak juga netizen yang balik meragukan informasi terkait Elisa mengingat semenjak menjadi perhatian publik, Elisa sendiri tidak bisa dikonfirmasi terkait kondisi dan keberadaannya. 
 
Beberapa netizen mempertanyakan apakah benar Elisa dianiaya atau hanya upaya untuk membangun sensasi  tentang keberadaannya. (R04/i)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]