Loading...

Kejadian Langka, Umurnya Baru 3 Bulan, Bayi Ini Dipastikan Sedang Mengandung Janin Kembar,

Bayi yang mengandung anak kembar

Shanghai, RIAUAIR.COM - Peristiwa yang sungguh mengejutkan terjadi di Tiongkok. Seorang bayi perempuan berumur 3 bulan dipastikan mengandung.
 
Bayi yang dilahirkan di Rumah Sakit Queen Elizabeth di Hong Kong itu harus menjalani operasi untuk mengeluarkan janin yang diyakini telah berusia 10 minggu.
 
Dokter mengklaim ini adalah kasus pertama di kota itu. Dalam bidang kesehatan kasus bayi mengandung disebut fetus in fetus.
 
Menurut isu terbaru Medical Journal di Hong Kong, kasus ini adalah satu kondisi yang sangat langka yang terjadi dalam satu dalam 500.000 kelahiran.
 
Ibu bayi seberat sekitar 4 kilogram itu diduga telah hamil kembar tiga. Tapi hanya satu yang hidup, yang sekarang mengandung janin kembarannya.
 
Hanya Satu Plasenta
Kedua janin masing-masing memiliki empat kaki, tulang belakang, tulang rusuk, usus, dan anus, tetapi berbeda dalam berat badan.
 
Janin kembar ditimbang beratnya 14,2 gram, sementara yang bertahan hidup 9,3 gram.
 
Uniknya, masing-masing memiliki tali pusat yang terhubung dengan plasenta tunggal.
 
Dokter mengatakan kondisi ini di dalam bidang medis sangat jarang terjadi, dan harus berhati-hati saat menanganinya.
 
Diduga, Akibat Orangtuanya...
Dokter mengatakan kondisi ini di dalam bidang medis sangat jarang terjadi, dan harus berhati-hati saat menanganinya.
 
"Karena mustahil bagi seorang anak gadis hamil sendiri dengan janin kembar. Tentu saja, ini akibat dari orangtuanya yang pergi ke tempat yang salah.
 
"Sulit sekali untuk mendeteksi saat pemeriksaan prenatal, janin dalam bayi itu terlalu kecil," kata Dr. Yu Kai-man, seorang dokter kandungan dan ginekologi dikutip South China Morning Post. (R-01/Ebo/Dci)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]