PERCAYA ATAU TIDAK... Inilah Wanita Cantik yang Paling Ditakuti ISIS

Print

Joanna Palani

Joanna Palani

Baghdad, RIAUAIR.COM - Kelompok teroris ISIS dilaporkan menawarkan hadiah US$ 1 juta atau hampir Rp 13,5 miliar untuk kematian seorang wanita pejuang Kurdi dari Denmark bernama Joanna Palani. 
 
Wanita 23 tahun tersebut sengaja berhenti dari kuliah pada tahun 2014 untuk melawan kelompok teroris tersebut di Suriah dan Irak.
 
Sayangnya, saat ini Joanna berada di balik jeruji besi dan menghadapi pengadilan di Kopenhagen karena melanggar peraturan negara itu. Joanna dianggap melanggar peraturan yang melarang warga negara Denmark bepergian ke Irak yang mulai diterapkan sejak bulan Juni 2015 lalu.
 
Ironisnya, jika terbukti bersalah, dia menghadapi hingga dua tahun penjara di bawah undang-undang baru yang dirancang untuk membendung aliran pejuang ISIS dari Denmark ke Timur Tengah.
 
"Bagaimana bisa saya dibilang ancaman bagi Denmark dan negara lain dengan menjadi tentara di militer Denmark dan kemudian membantu perlawanan langsung terhadap ISIS?" tulis Joanna di Facebook sesaat setelah paspornya disita.
 

BERITA TERKAIT

TULIS KOMENTAR

BERITA SEBELUMNYA