LUAR BIASA... Tiba-tiba, Warga di Desa Ini Jadi Milyarder, Kok Bisa?

Print

Antonino Fernandez dan bir Corona Extra

Antonino Fernandez dan bir Corona Extra

Madrid, RIAUAIR.COM - Entah bermimpi apa warga sebuah desa kecil di Spanyol ini. Dalam satu malam, mereka semua menjadi miliarder. Bukan karena memenangkan lotre atau undian semacamnya. 
 
Itu terjadi setelah pendiri bir Corona Extra membagikan kekayaannya kepada seluruh warga desa tempatnya lahir.
 
Antonino Fernandez, pendiri perusahaan bir Corona itu meninggal dunia pada Agustus lalu. Dia lahir di desa Cerezales del Condado, Provinsi Leon, Spanyol. Lahir pada 13 Desember 1917, Fernandez, anak ke-11 dari 13 bersaudara, dan keluarganya hidup dalam kemiskinan. Saat usianya 14 tahun, dia harus keluar sekolah karena orang tuanya tidak mampu membayar uang sekolah.
 
Setelah perang sipil, dia pindah ke Kota Leon dan menikah dengan Cinia Gonzalez Diez. Paman Diez adalah pemilik Grupo Modelo. Pada 1949, paman Diez meminta pasangan ini untuk berimigrasi ke Meksiko.
 
Saat itu Fernandez berusia 32 tahun. Fernandez pun bekerja sebagai karyawan pabrik bir. Dia ditempatkan di gudang. Lelaki tak pantang menyerah itu adalah pekerja keras yang tidak kenal lelah. Pada 1971, dia menjabat sebagai CEO dan membuat Corona tenar.
 

BERITA TERKAIT

TULIS KOMENTAR

BERITA SEBELUMNYA