Ditinggal Pemilik, Rumah di Baganbatu Dilahap Sijago Merah

Print

Rumah R. Haloho

Rumah R. Haloho

Baganbatu, RIAUAIR.COM - Siang tadi sekitar pukul 12.00 Wib Senin, rumah milik R.Sihaloho yang berada di jalan Lintas Sumatera, Simpang Smallholder kepenghuluan Bagan Batu Barat, kecamatan Bagan Sinembah, Rohil habis dilahap si jago merah. 
 
Tidak ada korban jiwa, lantaran saat kejadian rumah dalam keadaan kosong, namun satu unit sepeda motor turut terpanggang. Kerugian ditaksir mencapai Ratusan juta rupiah.
 
Pantauan, akibat dari kebakaran itu, hampir tidak ada barang yang terselamatkan, bahkan satu unit sepeda motor matic juga turut terbakar, sebab saat dua unit pemadam kebakaran hendak menjinakkan api, petugas mengalami kesulitan untuk masuk. 
 
Sebab, kondisi rumah yang berpagar besi hingga ke atap teras itu dalam keadaan terkunci, sementara pemilik rumah yang saat kejadian tengah berada di kebun masih dalam perjalanan pulang.
 
Setelah berhasil menerobos masuk, kondisi isi dalam rumah sudah hampir habis terbakar, selain berupaya memadamkan sisa api, pemadam juga melakukan upaya antisipasi agar api tidak merembet ke rumah lainnya dan api berhasil dipadamkan sekira pukul 13.44 Wib.
 
Ibu Sidabutar, saat ditanya di lokasi mengatakan, saat dia tengah melintas melihat ada kepulan asap keluar dari bagian belakang rumah. Saat itu dia langsung menjerit dan meminta pertolongan. Tak lama berselang, masyarakat sekitar langsung beramai-ramai mendatangi lokasi dan berupaya menerobos masuk untuk memadamkan. 
 
"Enggak lama terus datanglah pemadam, kayaknya tadi nggak ada orang didalam, makanya susuah mematikan apinya," ungkapnya dengan logat khas suku Batak.
 
Datuk Penghulu Bagan Batu Barat, Zulfan Efendi ketika dikonfirmasi membenarkan. "Iya, cuma kita belum tau penyebabnya, soalnya saat kejadian pemilik rumah sedang tidak ditempat, pemiliknya datang setelah api hampir padam," jelas Zulfan.
 
Hingga berita ini diturunkan, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran tersebut. (R-15/Src)

BERITA TERKAIT

TULIS KOMENTAR

BERITA SEBELUMNYA