Loading...

HEBOH...Ketua DPD RI Irman Gusman Ditangkap KPK, Begini Ceritanya

Irman Gusman

Jakarta, RIAUAIR.COM - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Irman Gusman kena operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Para anggota DPD merasa kaget akan peristiwa ini.
 
"Kalau bagi saya, ini seperti disambar petir rasanya karena ini kejadian pertama di DPD," kata Ketua Badan Kehormatan DPD AM Fatwa, Sabtu (17/9/2016).
 
AM Fatwa mengatakan, kasus OTT ini tentunya mencederai kehormatan DPD. Karena itu Badan Kehormatan DPD akan segera mengambil langkah-langkah.
 
"Jelas akan segera kami mengambil langkah-langkah, tentunya mengadakan rapat pleno," imbuhnya.
 
Anggota DPD Asri Anas menyebut Ketua DPD Irman Gusman kena tangkap tangan KPK. Dirinya sudah mengonfirmasi langsung soal hal ini ke pihak KPK.
 
Pihak KPK sendiri belum membuka banyak informasi soal OTT kali ini. Pelaksana Harian Kabiro Humas KPK Yuyuk Andriati mengatakan, pihaknya baru akan menggelar jumpa pers pukul 16.00 WIB nanti di gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan.
 
Begini Cerita Penangkapan Irman Gusman
Anggota DPD Asri Anas sudah mengkonfirmasi ke KPK bahwa orang yang ditangkap adalah ketua DPD Irman Gusman. Dia mendapat sedikit cerita tentang penangkapan pimpinan senator tersebut.
 
"Tamu tiba-tiba datang saat Subuh. Itu temannya Pak Irman. Setelah pengusaha (tamu) pulang, KPK datang," kata Asri di Gedung Nusantara III, Kompleks Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (17/9/2016). 
 
Asri Anas datang ke kantor bersama anggota dan pimpinan DPD siang ini untuk membahas penangkapan tersebut. Rapat digelar secara tertutup di lantai 8 Gedung Nusantara III.
 
Menurut Asri, selain Irman, ajudan dan satu pengusaha juga diamankan KPK. "Ajudan IG (Irman Gusman) dilepaskan," kata senator asal Sulawesi Barat ini.
 
Asri Anas, anggota DPD RI asal Sulawesi BaratAsri Anas, anggota DPD RI asal Sulawesi Barat
 
Asri menganggap penangkapan KPK aneh. DPD tak memiliki kewenangan soal anggaran, sehingga seharusnya tidak ada suap-menyuap. (R-01/Dtc)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]