Loading...

Ditinggal Pergi ke Kebun, Rumah Janda Ini Hangus Terbakar

Bengkalis, RiauAir.com - Satu unit rumah di Dusun Mandiri Jaya, Desa Pambang Baru, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, ludes dilalap sijago merah. Kebakaran terjadi sekira pukul 08.30 WIB, Senin (8/8/2016).
 
Pemilik rumah diketahui seorang janda bernama Gimah (68) warga Jalan Sri Wijaya RT03/RW02, seorang perempuan yang bekerja sebagai petani karet dan tinggal sendirian di rumah miliknya. Saat kejadian, disaksikan oleh Zaleha (35), Syaifudin (40) dan Amirudin (35).
 
Kapolsek Bantan AKP Yuherman dihubungi, Senin (8/8/2016), membenarkan terjadinya kebakaran satu unit rumah di Desa Pambang Baru, Kecamatan Bantan tersebut.
 
Diterangkan Kapolsek, bahwa rumah papan dengan ukuran 10x10 yang terbakar itu, ditempati seorang janda.
 
"Korban tinggal hanya sendiri. Pada pukul 06.00 WIB, korban pergi kerja memotong karet. Sekitar pukul 8.30 WIB, korban mendapat informasi dari warga bahwa rumahnya terbakar," kata Kapolsek Bantan AKP Yuherman.
 
Menurut saksi mata Zaleha, yang saat kejadian sedang memotong karet di belakang rumah korban, ungkap Kapolsek, ia melihat kobaran api dari belakang rumah korban terbakar dan berusaha meminta pertolongan kepada warga sekitar.
 
"Warga sekitar mendatangi rumah itu dan berusaha untuk memadamkan api. Namun dikarenakan rumah 99 persen terbuat dari kayu, tidak ada yang bisa diselamatkan. Belum diketahui apa penyebab kebakaran tersebut, saat saya sampai di TKP, rumah sudah rata dengan tanah," tutupnya. (R-16)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]