Loading...

Oalahhh...Hanya Ini Rekrutmen CPNS yang Resmi Dibuka

Jakarta, RiauAir.com - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) memastikan tidak ada penerimaan CPNS untuk 2016 ini. Namun demikian, ada sejumlah formasi yang dibuka untuk seleksi CPNS 2016.
 
Diantaranya adalah untuk kelompok sekolah kedinasan. Kemudian juga untuk CPNS guru garis depan (GGD). Khusus untuk GGD kriteria pelamar ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).
 
Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbud Sumarna Surapranata menuturkan tahun ini kuota GGD ditetapkan sebanyak 7.000 orang. Para CPNS GGD yang lolos seleksi, akan ditempatkan di 93 kabupaten tertinggal, terluar, dan terdepan (3T).
 
Kuota GGD 2016 lebih besar dibandingkan tahun lalu yang hanya 798 orang. "Informasi terakhir yang saya terima pendaftarnya membludak," jelasnya.
 
Pranata mengakui syarat atau kriteria untuk ikut seleksi CPNS GGD sangat ketat. Tidak bisa hanya sekedar berbekal ijazah lulus sarjana pendidikan saja.
 
Tetapi harus pernah mengikuti program sarjana mengajar di kawasan 3T dan telah mengikuti pendidikan profesi guru (PPG). Pejabat yang hobi kuliner Sunda itu mengibaratkan CPNS GGD itu adalah kopassus-nya guru professional. (R-03/Jpg)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]